Tempat Bermain Keluarga Yang Aman dan Nyaman

Tempat  Bermain Keluarga Yang Aman dan Nyaman - Setelah pandemi ini berlalu yakin sekali bahwasannya prilaku kita terhadap sesuatu akan berubah. Dari yang dulu asal dan tidak peduli sekarang menjadi peduli dan kesannya lebih berhati-hati karena dan ini berlaku terhadap apapun tak terkecuali tempat bermain.

Timezone

Kriteria Tempat  Bermain Keluarga Yang Aman dan Nyaman

Apa sih yang menjadi kriteria tempat bermain aman dan nyaman buat keluarga kita, khususnya kalau kita bermain bersama anak-anak kita.

Nah, here it is kriteria aman dan nyaman menurutku. Dan maybe akan berbeda menurut teman-teman lainnya.

  1. Bersih dan Hygienist
  2. Taat protokol kesehatan
  3. Mendapatkan pelayanan yang ramah 
  4. Memiliki ruang atau ada tempat yang nyaman untuk sekedar istirahat setelah bermain
  5. Menjual Makanan dan minuman atau lokasi harus dekat dengan penjual makanan dan minuman, sehingga saat selesai bermain, merasa lapar bisa langsung makan
  6. Memberikan banyak kemudahan dan ga ribet
  7. Memiliki banyak pilihan

Tempat Bermain yang aman dan Nyaman

Dan, apakah aku sudah menemukan tempat bermain yang aman dan nyaman tersebut? Insyaallah sudah! dan ini adalah tempat bermain favorit kami dari dulu, mana lagilah kalau bukan di Timezone hehehe.

Sudah lama banget kami gak ke Timezone, terakhir tuh February 2020 lalu sebelum Pandemi diumumkan. Saat itu sih sebagai sogokan saja sebelum Zafa dan Papanya tak tinggal ke Maldives untuk urusan pekerjaan, aku top up 200 ribu dan dapat bonus 200 Tizo jadi mereka bermain sampai gempor, sudah kaya olahraga saja, hehehe

Ini kali pertama aku masuk mall semenjak pandemi, sekalinya ke mall tujuannya ke Timezone. Awalnya sedikit worry sih ke tempat-tempat umum macam Timezone begini, namun melihat tempatnya yang bersih dan hygienist karena mereka semprot dengan disinfectant dan juga taat protokol kesehatan gitu aku jadi legah dan merasa, well...okay ayo saja kita main kesini lagi minggu depan. 

Jadi, kenapa Timezone menjadi tempat bermain keluarga yang aman dan nyaman? Karena sebelum memasuki area bermain kita diwajibkan memiliki aplikasi "PeduliLindungi" yang artinya kita harus sudah vaksin, lalu dilakukan pengecekan suhu badan, memakai desinfektan lalu mereka mendata anak-anak yang datang dibawah 12 tahun. 

Timezone

Di sana pun, Mbak-Mbak FunSquad-nya sangat ramah dan helpful banget. Kenapa aku bilang Mbak-Mbak? karena semua kebetulan cewek, hehehe.

Kalau kesana itu paling cepat satu jam, ya? Karena Arcade yang banyak dan semua works very well ini patut kita coba, apalagi kek kami yang kangen dengan setiap permainan di sana, hehehe.

Ada beberapa yang menjadi favorit kami, ini beneran bisa favoritku, Zafa dan Papanya yaitu Bowling dan Memancing! Hahahaha 

Tempat Bermain Aman

Kayanya gregetan saja sih kalau udah main ini, kalau misal ga dapat strike jadi penasaran lagi dan lagi sampai strike dan kalau sudah strike jadi lebih penasaran karena bisa dapat tiket banyak.

Begitu pula dengan memancing, kalau sudan memancing bisa ribut juga aku sama Zafa, hehehe. Papa Zafa kadang sebel, dia suka protes:

 "Kalian apa-apaan sih di tempat umum gini ribut saja!"

Si Zafa pasti langsung merajuk mencari perlindungan

"Mommy, Dad....Zafa mau fishing tapi Mommy noisy" 

Tapi, menurutku sih ini salah satu bentuk bonding sama anak, bener gak sih? Dengan bermain bersama begini kami jadi memiliki keseruan aktifitas yang bisa dilakukan bersama layaknya teman.

Sebenarnya ada lagi yang menjadi favoritku dan Zafa, Papanya ga masuk hitungan yang ini, yaitu racing. Ini racing yang buat anak-anak itu. Zafa pakai motor dan aku pakai mobil, ini juga bisa dapat tiket banyak. Kalau main ini serunya itu kadang Zafa ngambek kalau kalah.

Kali ini aku ga bisa main karena harus gendong adiknya Zafa, si Zhafeera. si Adek lagi ngantuk jadi ga mau ditaruh di strollernya, narik-narik baju mulu, manggil.

Tempat Bermain Keluarga Yang Berikan Banyak Reward

Yes, Timezone ini bikin happy karena berikan banyak reward. dari pertama top up kartu bermain pun sudah dapat reward. Kali ini kami bisa dapat double TIZO, jadi dengan top up 250K kami dapat extra 250K, dapat 10 free games, 500 tiket dan masih tambahan 50 Tizo karena kami upgrade kartu. Hari Sabtu kemarin memang menjadi hari keberuntungan kami, hehehe.

Kami akan sudahi bermain kalau sudah berkeringat, sudah kaya habis ngegym aja pokoknya. 

Timezone Tempat Bermain Isi liburan

Dari tiket yang kami dapat biasanya kami langsung tukar langsung yang sekarang bisa kita lakukan sendiri dengan hanya menggesekkan kartu lalu memasukkan tiketnya dan diakhiri menggesek ulang kartunya. Viola, ternyata aku punya lebih dari 1400 tiket!

Mau di keep tapi kata Zafa ditukar saja mainan buat adik. Zafa sudah tidak tertarik dengan mainan karena setiap kami ke Timezone dia sudah biasa tukar dapat mainan. Terakhir yang kesana February lalu dia menukar dengan coklat, Crayon dan tas. 

So, kalau ada yang tanya ke Timezone perlu vaksin apa gak? Ya, kalau ke tempat bermain keluarga yang aman dan nyaman sih memang harus sudah vaksin.


25 comments:

  1. Wow sampai punya lebih dari 1400 tiket ini bagaimana ceritanya ya? Akumulasi atau sekali main di timezone kak? Btw setuju banget di masa kayak gini bukan hanya untuk terhibur tapi perlu juga memastikan faktor keamanan diri dan keluarga.

    ReplyDelete
  2. Iya sih kalo di Timezone suka lama karena penasaran juga, pengen dapat tiket yang lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, apalagi bawa ponakan dan anak-anak di TimeZone ini bisa lama karena mereka memang masih wayahnya suka bermain.

      Delete
  3. Akhir tahun udah pasti lah akrab dengan musim hujan. Namun, yang namanya semangat liburan keluarga biasanya gak mengenal musim. Hehehe. Kadang kalo udah terlanjur planning buat liburan, trus cuaca gak mendukung, harus cari tempat anak-anak bisa tetap main meski indoor, kayak TimeZone ini lah. Paling aman dan asiknya gak ngurangin asiknya main di luar.

    ReplyDelete
  4. wah Timezone Bandung udah buka belum ya?

    keponakan2 saya udah merengek nih

    ntar minggu ah anter mereka ke Timezone

    ReplyDelete
  5. Timezone wahana bermain dan meluangkan waktu bersama, wahana lengkap

    ReplyDelete
  6. Wahhh sudah lama sekali belum main kesana, bagaimana suasana selama pandek kak?

    ReplyDelete
  7. Tempat bermain indoor seperti Timezone ini di satu sisi memang dinilai aman untuk cuaca yang sering hujan seperti sekarang. Kalaupun bukan hujan, terhindar dari panas. Cuma memang kalau di masa pandemi, bermain di luar (tempat terbuka) justru dirasa paling aman. Syukurlah timezone menerapkan prokes supaya meskipun bermain indoor, tetap aman untuk kesehatan. Tinggal ditaati dan tetap jaga kesehatan :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih ya sudah mengingatkan aku pada masa dimana 2 anak cowokku yang super aktif doyan banget ke timezone dan gramedia... Jadi pingin mengulang masa2 itu

    ReplyDelete
  9. Selain permainnya yang punya banyak pilihan, tentu aja macam-macam hadiah yang bisa ditukarkan juga menggiurkan ya mbak. Tempat favorit semua kalangan kalau ini

    ReplyDelete
  10. aku suka time zone sejak dulu karena selain bisa main macam2 termasuk bisa karaoke loh, terus bisa nuker tiket dengan hadiah juga... seru jadinya

    ReplyDelete
  11. Wow, Time Zone udah pasti tempat main favorit anak2ku nih. Hampir 2 tahun lamanya sejak pandemi melanda, kami ga pernah ke sana lagi. Eh, sekarang udah buka yach...asyik! Seneng pasti kepengen main lagi ah ngumpulin reward-nya biar bisa dapetin merchandise lucu2 :D

    ReplyDelete
  12. Bermain di Timezone adalah hal yang paling bikin anak anak bahagia ya mba
    apalagi di Timezone, protokol kesehatan nya ketat
    jadi pasti aman main disini

    ReplyDelete
  13. Terakhir ke Timezone kayaknya pas zaman sekolah deh. Ini sudah ada anak balita tapi belum pernah ke sana. Hehe

    Kayaknya bisa nih diagendakan. Makasih rekomendasinya Mbak

    ReplyDelete
  14. wah udah mau wiken lagi, pas banget nih baca artikelmu mba, aku mau ajak anakku ah main ke timezone lagi, no worries karena ada funsquad yg selalu bersihin arcadenya ya

    ReplyDelete
  15. Timezone emang juaranya membaci keceriaan, aku hepi banget main di timezone dari jaman kecil. Pas dewasa masih belum main laig ke timezone jadi kangen

    ReplyDelete
  16. Asik banget main ke Timezone nih, kangen udah lama kami gak singgah, seru kan kalo main di sana. Nanti bakalan wishlist deh, udah butuh refreshing juga

    ReplyDelete
  17. Wahh udah lama gak main Time Zonesemoga buka ya ..karena selama andemi Time Zone sering tutup. Semoga situasi jadi normal dan Time Zone dibuka lagi

    ReplyDelete
  18. Aish...udah ke Timezone ajaaah! Well. Weellll sementara ga bisa ke mana mana jadi ya menikmati tulisan dikau aja ya

    ReplyDelete
  19. Dari jaman kecil juga sudah suka main ke Timezone nih. Sampai sekarang memang ramai banget yang senang bermain kesana ya. Rindu juga dengan suasananya nih, asik menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di Timezone.

    ReplyDelete
  20. jangankan anak-anak mbak, aku aja anteng deh kalau disuruh ke timezone hahaha lumayanlah ya buat refreshing juga, karena anaknya masih bayik jadi belum bisa diajak ke sini soalnya hahaha

    ReplyDelete
  21. tempat hiburan yang menyenangkan ya di timezone tapi aku belum nyobain nih ngajak anak2 liburan ini

    ReplyDelete
  22. Dulu aku pernah main di timezone juga.. dah lama kali enggak. T

    ReplyDelete
  23. Lama banget ga main ke timezone nih. Selama pamdemi mmg juarang banget ngemall mbaaaa

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo