Tiki Tawarkan Keuntungan Double Untuk Seller dan Buyer


Belanja online menjadi sesuatu yang sangat lazim dilakukan di masa sekarang ini, bahkan mereka-mereka yang dahulunya ragu dengan belanja online dengan adanya pandemic ini mau tidak mau mendorong mereka untuk melakukan namanya belanja online, kenapa demikian? Adanya kebijakan “Di rumah saja” ini jujur saja membuat segala sesuatu terpaksa dilakukan secara online termasuk berbelanja.

Bahkan menurut media online tirto.id jumlah pelanggan e-commerce mengalami peningkatan sampai dengan 38.3% dimulai semenjak January hingga July 2020. Bahkan, sempat naik 120% di bulan February dibandingkan February di tahun 2019. Angkah yang fantasis! Yang pasti dengan trend kenaikan pelaku  belanja online ini pastinya expedisi pun ikutan andil di dalamnya.

Banyak  sekali para jasa expedisi yang bersaing untuk mendapatkan tempat di hati para pelanggan, mereka berlomba-lomba memberikan service terbaiknya. Ada yang baru buka dan ada pula pelaku lama yang terus berinovasi sehingga posisinya memang sulit tergeser oleh para pendatang baru ini, sebut saja Tiki.

Aku pribadi juga menyukai belanja online bahkan sempat juga memiliki toko online namun, karena pekerjaan lain memanggoil akhirnya jualan terbengkalai. 

Sebagai buyer aku biasanya memilih jasa pengiriman bukan hanya hargaa murah, akan tetapi ketepatan waktu dan juga keamanan. Karena buat apa juga, kirim dengan expedisi murah akan tetapi waktu yang dijanjikan ga matching. Janjinya regular 3 hari tidak tahunya sampai tujuh hari, pernah terjadi? Pernah! Hahahaha

Cek resi hanya dengan cara scan barcode

Nah, sebagai seller bagaimana? Sebagai seller aku tuh lebih senang kalau jasa expedisi yang aku pakai menyediakan jasa jemput barang seperti TIKI Jemput Online ini, kenapa demikian? Karena dengan adanya service jemput ini artinya akan mendapatkan benefit sebagai mana berikut ini:

  1. Bisa lebih hemat waktu  dan lebih cepat input nomer resi
  2. Kredibilitas kita sebagai toko online pun meningkat karena respond dan proses kemas serta pengiriman yang cepat
  3. Hemat tenaga, dengan dijemputnya barang kita artinya waktu yang biasa kita pakai buat nganterin barang bisa buat ngelakuin hal lain
  4. Dagangan makin laris karena proses transaksi yang cepat

Jadi, buat seller perlu tahu kalau dengan TIKI sekarang kita bisa akses semua lewat Mobile applikasi, memilki layanan jemput online, sales counter 24 jam, layanan drive tgrum real time tracking dan juga layanan asuransi.sehinga pengiriman pun jadi bebas worry bisa sampai tepat waktu pada buyer kita.


Oh iya, yang paling baru dari TIKI dan perlu semua teman UMKM, UKM ataupun pebisnis online lainnya tahu adalah produk terbaru TIKI yang bernama SERLOK. Yang dimaksud di sini bukan Sharing Location lho ya akan tetapi Seller Online Booking yang dapat menfasilitasi para seller online yang memiliki 1 – 200 pengiriman perhari dengan benefit – benefit yang akan diberikan oleh TIKI dengan SERLOK.

    • Berikut benefit untuk SERLOK TIKI:
    • Mendapatkan bonus harian sampai dengan 18% per hari
    • FREE Pickup harian
    • Pembayaran bisa H+2 dengan Virtual Account
    • Integrasi API untuk Webstore

Check lokasi untuk jemput online

Beneran waktu yang tepat buat TIKI menggandeng para seller online shop di masa seperti sekarang ini di mana toko-toko online sedang menjamur mengikutu trend bergantinya prilaku para buyer yang hampir semuanya beralih ke online.

So, buat kita yang memiliki usaha online coba kita daftar SERLOK dan dapatkan benefitnya. Karena SERLOK ini memang hadir buat mendukung kawan-kawan pemilik toko online, asyik kan?. 

Jangan lupa buat install aplikasinya, ya! Karena dengan adanya aplikasi maka dengan mudah kita buat cek tarif, resi ataupun lakukan booking. Selain itu, kita bisa juga produk dan layanan lainnya yang memang disediakan untuk memudahkan kita baik para seller online ataupun buyer.

24 comments:

  1. Wah aku suka pakai Tiki, kurirnya ramah ramah juga dan selalu sesuai estimasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..iya beneran point penting yang aku lupa tentang expedisi adalah kurirnya! Hahaha

      Delete
  2. Free pickup nih? Datang ke rumah gitu? Memudahkan dong ya

    ReplyDelete
  3. Coba ah pake tiki buat kirim pesenan barang. Ga perlu repot anter ke ekspedisi ya

    ReplyDelete
  4. Wah, menarik nih program barunya TIKI. Bermanfaat buat online shopper.
    Aku dulu sering pakai TIKI ONS waktu di Semarang buka usaha jasa penerjemah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..samaan dengan aku, aku sih bisnisnya jualan skin care hahahaha

      Delete
  5. Wah enak banget pakai TIKI ya jadi mudah dan gak repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul....sabahat para online shopper plus tukang belanja, hehehe

      Delete
  6. Banyak juga ya benefitnya, cocok banget buat yang jualan online nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Icik..untuk yang jualan makanan juga bisa kan ada SDS

      Delete
  7. Aku juga kadang pakai tiki, mbak. Lebi ekonomis juga. Etapi aku baru tau kalau ada aplikasinya

    ReplyDelete
  8. Waahh makin keren aja nih TIKI ada free pickup nya. Aku sih udah biasa pakai TIKI karena udah tahu layanannya bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...cocok buat mbak yang rempong sama anak-anak ya...

      Delete
  9. Tiki semakin berinovasi nih dengan free picupnya .. semoga menjadi semakin terdepan untuk TIKI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak....buat kita yg hobby belanja hrs tahu xixixixi

      Delete
  10. TIKI makin inovatif ya, terlebih di masa pandemi ini. Belanja online dan bisnis online adalah dua kegiatan yang tak lepas dari jasa ekspedisi. Semoga dengan makin berkembangnya layanan TIKI, kedua aktivitas ini makin menggeliat di tengah pandemi.

    ReplyDelete
  11. Keren niih inovasi TIKI. Jadi lebih mudah
    dan ngebantu banget buat para penjual online pastinya..

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah tuh, belanja online datangnya terlambat sampai 7 hari. Pedagang mengemas barang setelah lima hari, kurirnya ngirim dua hari.😄

    Disini jarang kurir tiki lewat, padahal banyak yang belanja online disini, mungkin karena saat belanja di toko oren, tidak ada pilihan mau pakai kurir apa, adanya reguler sama hemat doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,
      iya itu benar sekali. Tiki ini sayangnya emang blm ada di pilihan market place biasa kita belanja yaaak

      Delete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo