Bukukan Memory Dengan ID Photobook

Orang bilang "Kenangan baik boleh datang dan pergi akan tetapi tidak memory, dia akan menjadi harta yang tidak ternilai harganya". 

Semenjak menjadi orang tua, kegemaranku adalah mengabadikan memory si kecil dan juga keponakan-keponakan lucu lewat foto yang tersimpan di memory HP dan juga laptop. Namun, tidak jarang foto-foto itu hilang. Salah satunya, ada banyak sekali foto yang lenyap di laptop lama yang tidak sengaja tergenang air. Endingnya? Diri ini hanya bisa menyesalinya, dalam hati berkata kenapa ga aku cetak saja? 



Dan suatu hari, pas lagi asyik browsing sana and sini di Facebook aku lihat ada iklan ID Photobook yang katanya dapat membantu kita membukukan memory kita. Hm.....sepertinya menarik, pikirku, daripada foto-foto yang sudah sengaja aku buat hilang begitu saja. Lagipula aku suka kangen kalau lihat foto-foto masih bayi Zafa dan juga sepupu-sepupunya, chubby dan lucu-lucu. Sebenarnya sih, aku sudah lama banget ingin bukukan foto-foto pernikahanku dan juga foto bayi Zafa, jadi seperti sebuah rangkaian perjalanan gitu. Eh, ternyata ga sempat mulu sampai akhirnya file foto prewedding, pernikahan hilang bersamaan dengan kehancuran laptop yang kena genangan air, hahaha.

Akhirnya aku donwload aplikasinya dari Playstore lalu aku ikuti semua langkah-langkahnya:

Langkah Pertama: BELI Sekarang dan dapatkan kode voucher-nya.

Langkah Kedua: Buat atau upload foto sebelum tanggal kadaluarsa kode voucher, dalam proses ini kita harus memilih design layoout, cover. Karena saat itu aku ambil yang Large Potrait jadi aku harus upload 100foto, hehehe. Kebayang gak sih, gimana milih fotonya? Aku pikir saat itu aku emang ga bisa milih-milih lagi karena itu foto yang tersisah di memory HP.

Oh iya, di saat aku melakukan proses ini sepertinya aku dapat FREE kalender jadi aku masih harus upload foto lagi kurang lebih 12 foto. Bikin penasaran pokoknya!

Langkah Ketiga: Saat upload selesai kita Checkout. Dan kalian tahu gak sih? Prosesnya hanya 7hari sampai di BALI! 

Untuk detailnya sih bisa intip info grafis berikut:


Bagaimana hasilnya? Hm....semua bilang "KEREN!" bahkan Nenek sama Kakek Zafa sempat pingin dibuatkan kalender buat dikirim ke keluarga di Padang katanya. Tak iyain saja, sih. Karena Zafa belum pernah pulang ke Padang jadi biar keluarga di sana punya memory tentang kecil Zafa sampai usia sekarang yang berada dalam bentuk kalender. So sweet, ya? Hehehehe. 

Ribet tidak, sih melakukan pemesanan buku ini? sama sekali NGGAK! Aku pikir setelah upload foto aku harus menyusun foto-foto yang aku upload untuk mengurutkannya, pastilah pusing dengan 100 foto koleksi random seperti itu. Ternyata, tim editing layout knows what to do. Mereka menyusun dengan sangat baik, mungkin karena sudah pekerjaan mereka sehari-hari, ya? Makanya, ga usah dikasih tahu eh pas datang susunannya buat aku okay banget karena foto-foto yang aku kirim emang random. Bagusnya sih, emang kalau kita nyetak foto yang memang bertema jadi biar ada story-nya. 


Hard Cover, ga mudah sobek n kusut.

Kalau dipikir, sangat sayang aku kirim foto-foto random, hehehe. Tapi, gak apalah karena tetep kok tersusun dengan rapih. Misalkan ini, pas foto liburan di Batu tersusun rapih juga padahal aku ga kasih tahu apa-apa lho ke tim layout ID Photobook.



Photobook ini Hard Cover, lho! Dan setiap lembarnya ini beneran kertasnya tebel dan juga anti kusut! Worth it banget buat nyimpen memory kita. 

Ayo bukukan memory kamu, mulai pilih-pilih foto yang akan kita bukukan dan cukup klik: ID Photobook sekarang juga agar kenangan tak tinggal sekedar kenangan akan tetapi memory yang dapat diceritakan kembali. 


4 comments:

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo