Plafon Rumahku Jebol!



Ceritanya, hari minggu kemarin aku berkunjung rumah kami yang sudah dua bulan tidak kami sambangin semenjak akhir November kalau tidak salah. Rumah ini dari awal kami beli, inginnya kami tinggalin tapi Mama mertua tidak ijinkan, dan minta kami buat kontrakin. Tentu aku tidak setuju. Akhirnya menjadi rumah yang kami sambangin dua minggu sekali. Tapi, terkhusus kemarin-kemarin kami ga bisa menyambangi karena suami sempat sakit, lalu Zafa.


Saat berhenti di depan rumah, asli aku udah ilfil banget dengan banyaknya bulu laron di halaman. Dan angin pun ikut urun membuatnya masuk ke dalam rumah. Karpet, semua jadi kotor.

Tidak kalah terkejut, saat naik ke lantai dua di dalam kamar aku mendapati plafon yang jebol. Aku sedih dan sebel karena Kasur yang baru kami tiduri dua kali itu penuh air, ha ha ha. Ngenes, aku bilang!.



(Nah, kan jadi ingat belum dibawah ke laundry si Bedcover dan sprei jangan-jangan jamuran!)

Usut punya usut ternyata, menurut warga sekitar dan juga tukang, di daerah situ memang lepas ada hujan deras disertai angin yang menyebabkan genteng melorot bahkan ada satu pecah alhasil plafon tidak bisa membendung air yang cukup deras.

Oh iya, di atas kasur itu ada satu laptop, buku marketing jadi jangan tanya gimana nasibnya. Mana semua foto pernikahan ada di situ. Ha ha ha ha. Wassalam foto kenangan kecuali hardisk bisa direcover, xixixixi.


Pas laptop diangkat airnya ngocor hahahaha.

Udahlah aku ga mau menggalau, cukup pas hari minggu kemarin karena capek bebersih sampai aku KO dan threw up sampai ga kuat bangun.

Untungnya kami sudah ketemu tukang yang kami minta bebenah biar pas hujan ga lagi bocor.

12 comments:

  1. Kalau rumahku yang dikota Bekasi juga kosong udah 5 tahun. Cuma sebualan 2 kali sering aku tengok jadi aman2 saja.😊😊


    Intinya mah kalau rumah kosong tetapi masih ada barang2 memang harus dikontrol secara teliti. Jadi enakkan kalau bosan dirumah satunya tinggal kunjungi rumah kedua.😀😀


    Kalau aku jukuki rumah pertamaku rumah kenangan. Meski sering digosipin banyak hantunya kata para tetangga tetapi tetap nyaman kok kalau dikunjungi.😀😀

    Malah pernah ada yang ingin mengontrak, Cuma aku bilang nggak doyan duiitt!...🤣🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah kedua di Bekasi enaknya di serahkan sama orang biar ada yang ngurusin kang, biar ngurusnya serius maka cari cewek kang, lalu dijadikan bini, pasti serius tuh ngurusin..😄

      Delete
  2. Owh, kirain ada orang yang ngurus rumahnya lalu ada yang pegang kuncinya gitu, jadinya kan diurus luar dalam, kalo ada yang bocor seperti itu pasti cepat di telepon biar cepat ditangani.

    Iya sih, udah terjadi mau gimana lagi, ngga usah galau. Yang penting nyetel lagu dangdut aja.

    Bang jali bang jali goyang nya bikin hepi.🏃🏃🏃

    ReplyDelete
  3. I'm sorry to hear that mba, pasti bete berat yaaaa :<

    Semoga plafonnya cepat betul, dan rumahnya kembali cantik seperti sedia kala :D by the way, kalau bebersih sampai threw up pasti over banget dehhhh bebersihnya. Jangan sakit ya mba Hanila, get well soon. Pantas blog sepi beberapa hari nggak ada postingan terbaru dari mba :D

    ReplyDelete
  4. Innalilahi terkena bencana... sabar mba, sepertinya emang angin serta hujan, ditambah plafon ada yg mulai kropos karna ada rembesan air. bisa dicek atapnya mba siapa tau ada yg bocor

    ReplyDelete
  5. Ya Alloh, Mba, semoga lekas beres kembali rumahnya.

    Saya pernah mengurusi rumah kosong juga, Mba. Memang capek banget karena kalau ke rumah isinya malah bebersih. Atau cuma betulin kalau ada masalah.

    Jaga kesehatan juga, ya, Mba.

    ReplyDelete
  6. Ya Allah, semoga nanti diganti yang lebih ya.

    Jangankan rumah kosong ya, saya tiap hari sampai nggak berani tidur kalau hujan, soalnya talang di dapur kami tuh kecil dan seringnya ketutup daun, udah berkali-kali meluber dan bocor di plafon, penuh air di mana-mana.

    Saya aja cuman sebal kena lemari udah bete, nggak kebayang ama laptop deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus rajin bersih-bersih daun di talang mbak, kalo ngga, memang resikonya air mampet dan masuk ke dalam, basah deh kasur eh...🏃🏃🏃

      Delete
  7. wah wah, alhamdulillah ngak ada korban jiwa ya mbak, yang penting keselamatan

    ReplyDelete
  8. Owalahh, yang sabar aja mbak ngehadapin musibahnya, setidaknya masih bisa bersyukur karena gak ada korban jiwa

    ReplyDelete
  9. Walaaah, turut prihatin mbak. Aku jadi inget juga nih rumahku belum ditengok lagi. Tapi kata temenku sih aman2 aja. Duh, dilema emang mau nempati rumah sendiri tapi agak jauh dari pusat kegiatan sehari-hari begini :)

    ReplyDelete
  10. Waduuuuh... Kalo emang kalo kejadian yang gak terprediksi sering bikin gemez ya mbaaaak..

    Sing sabar. Semoga foto-fotonya bisa direstore.

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo