Blogging is Fun



Tulisanku kali ini secara tidak langsung akan mematahkan pendapat seorang teman blogger yang mengatakan bahwa sekarang "ngeblog ga lagi asyik" karena semua pertemanan sudah tidak tulus yang ada hanyalah "kepentingan" sebab adanya monetize blog.

Blogging udah macam politik saja, ya?

Setiap blogger memiliki prioritas sendiri-sendiri, kalau dipikir sekarang makin asyik karena dunia perbloggeran makin ramai dengan tujuan beragam.

Dan memang sudah seharusnya setiap dari tindakan kita itu memiliki tujuan.

Begitu pula dengan blogging. Sudah seharusnya kok, kita ngeblog memiliki tujuan. Entah itu hanya sebagai jurnal, tempat curhat atau sekedar memberi informasi dan menginpirasi orang lain.

Blogging is Still Fun!

Sempat berpikir apakah ngeblog sekarang masih bisa seasyik dulu yang tujuan blogwalking paling utama adalah "silaturahmi" atau menjalin pertemanan dan menulis utamanya adalah menumpahkan segala isi pikiran dengan gaya kita masing-masing.

Akhirnya aku lakukan saja, menulis dan blogwalking dan mengesampingkan pikiran buruk tentang ngeblog yang gak lagi asyik.

Nyatanya, aku masih menemukan teman-teman yang tulus blogwalking ke blogku meski aku belum memberikan kunjungan balik karena kesibukan. Aku hanya merasa apa yang aku rasakan saat mengunjungi blog mereka "aku datang karena ingin".  And blogging is still Fun!

Bukti Kalau Blogging Still Fun

Aku beneran terharu saat namaku disebut oleh salah seorang sahabat blogger di antara 3 sahabat lain yang juga kukenal dan langganan kusamperin blog mereka karena aku suka dengan gaya menulis mereka.

Apapun yang mereka tulis sepertinya enak saja dibaca.

Bahkan sebagai ungkapan terima kasih atas support (dia bilang kami blogwalking kesana bentuk suppport) sahabat ini memberi kami hadiah yang buat aku priceless banget.

Buat aku ini adalah bukti bahwa ketulusan masih ada. Serta bukti bahwa "niat awal" akan sesuatu itu penting. Niatnya baik, mikirnya baik, insyaallah ketemu orang-orang baik.

Terima kasih sahabat-sahabatku, mungkin bulan ini aku agak slow Blogwalking sebab kesibukan dengan pekerjaan. Tapi, insyaallah aku akan sempatkan berkunjung balik ke blog kalian sebagai bukti bahwa "I keep you in my mind".

Terima kasih 😊

6 comments:

  1. Bawa santai saja mbak Nil..Aku juga sekarang hampir nggak punya waktu buat nulis bukan itu saja hobi sepeda juga banyak yang ketunda,😢😢

    Sekarang ini yaa cuma bisa BW doang keblog teman2.

    Santuyy aja deh kalau aku, Nulis juga cuma buat iseng2 saja 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain kang satria blogwalking buat cari rongdo kang..🙄🏃🚴🚴🚴

      Delete
  2. Jujur saja, sebenarnya niat awal aku ngeblog adalah buat dapat penghasilan dari adsense, cuma sayangnya sekarang adsense pelit, sudah setahun belum pernah dapat bayaran.

    Akhirnya aku jadikan ngeblog saja sebagai hobi buat nulis, selain itu blog walking untuk menambah teman dan juga wawasan.

    Udah gitu aja ya, aku mau ngerjain pr dulu hihihi...😁

    ReplyDelete
  3. Mbaaaa, blog mba adalah salah satu yang saya suka dan menjadi favorit saya :D pokoknya setiap mba update, pasti saya langsung baca hehehehe. Bahkan kadang saya nantikan, jadi saat beberapa waktu lalu mba nggak update tuh saya berpikir, "Mba Nila lagi sibuk kali ya, kok nggak update." HAHAHAHAH :))

    Saya percaya kalau blogging is fun, meski mungkin sekarang banyak yang mencari uang di blog juga, tapi selama tulisannya saya suka, saya nggak masalah walau itu adalah tulisan berbayar :D

    By the way, selamat bersibuk sibuk ria ya mba. Semoga lancar dan sukses perjalanan ke Maldivesnya, nggak sabar tunggu cerita mba saat di Maldives sana :3

    ReplyDelete
  4. Saya termasuk yang masih senang2 dengan blog dan belum memonetisasi. Saya ngeblog karena saya suka dan untuk pelepasan stress karena rutinitas harian di rumah.

    Senang bisa blogwalking karena benar2 bisa menambah teman dan wawasan.

    ReplyDelete
  5. Jujur, kalau saya ngeblog malah terbebani mbak Nil, jadi lebih sibuk di dunia nyata, Bw juga tidak seperti dulu lagi, dulu bw hampir tiap hari, dari subuh hingga larut malam. 🤭🤭🤭🤭

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo