Time Flies in Such Valuable Moment



Time Flies in Such Valuable Moment - Lagi menggalau gara-gara ketemu foto Zafa dan sepupunya saat masih kecil. Melihat mereka yang chubby dan lucu ada rasa ga rela melihat mereka sekarang yang sudah mulai tumbuh besar. Tapi, waktu terus berjalan.

Zafa dari bayi baik banget, dia ga pernah rewel dan ngrepotin, tetangga pun sampai ga tahu aku punya bayi saking ga pernah rewel. Aku sering ajak dia ngobrol sedari di dalam perut.

Jadi, aku sangat bersyukur Tuhan kasih aku anak seperti Zafa. Aku pun sering bilang “terima kasih Zafa sudah jadi anak yang baik”. Hehehe.

Affectionate

Tidak hanya baik Zafa anaknya juga affectionate. Dia suka menunjukkan perhatian dan kasih sayangnya dengan spontan. Dia ga jarang mencium, memeluk dan bilang “I love you, Mom”.



Dan juga dia itu suka memuji, neneknya suka sekali masak buat Zafa karena kerap mendapat pujian “enak sekali masakan nenek”.

Time Flies in Such Valuable Moment

Sekarang Zafa sudah 5tahun, peranku menajdi orang tua lebih menantang. Banyak hal yang dia sudah bisa lakukan sendiri, akan tetapi tantanganku sekarang adalah mengarahkan dia.



Yang paling aku ingat adalah dulu ini sempat kami suspect bakal speech delay, bahkan itu menjadi salah satu alasanku resign dair tempat kerja. Aduh, sekarang dia ini ngoceh terus ga berhenti-berhenti. Ada saja yang diomongin dan ditanyakan.

Hari ini tadi dia belajar menulis, tapi di selah-selah itu dia terus bertanya kenapa Elephant itu besar, apakah bulu tiger itu soft seperti cat? Apakah elephant itu nice ga scary?

Banyak banget, kepalaku sampai cenut-cenut! Hahaha.


Zafa sebenarnya sampai sekarang bicaranya belum lancar banget, dia pun bicaranya Bahasa campuran. Dua hari ini dia malah bilang katanya dia bisa bicara Bahasa Malang. Bahasa Malang yang dia maksud adalah Bahasa Jawa, hahaha.

Aku  setiap kali dapat pengingat dari Facebook tentang foto-foto Zafa masih bayi ingin share, dengan perasaan "kaya ga rela gitu anak tumbuh besar", hahahaha.

Random post di akhir bulan. Apa ini moment memorable yang kalian ga bisa lupakan?

3 comments:

  1. Zafaaaa, such a sweet kid :D
    Sehat-sehat terus, Zafaaaa~

    Biasanya mba, kalau sudah 5 tahun, tau-tau sekedip mata sudah masuk SMP nanti :)) karena SD kan cuma 6 tahun, dan 6 tahun itu singkat bangetttt~ hihihi. Semoga Zafa bisa tumbuh jadi anak ceria, pintar, dan jadi kebanggaan mami papi ya <3

    ReplyDelete
  2. Waktu anakku bayi pengennya cepat besar, giliran sdh mau masuk SD nih Ben eh ko aku kangen pipi tembemnya, skrg kan sdh bukan wajah bayi si bocah. Emak2 emang gada puasnya ya haha .. Anakku lancar bicara usia 3 thn saat masuk TK, skrg ngoceh mulu dan bikin pusing, klo jawabanku ga memuaskannya dia tetap nyecer nanya haha .. Sehat terus ya Zafa :) .

    ReplyDelete
  3. Saya kangen si kakak waktu bayi, dia lucu, gemesin, pinter, dia udah lulus TT sejak belum 2 tahun, dia dulu beneran nggak ngerepotin loh.

    Setelah adiknya lahir dia berubah, meski tetep jadi anak manis, tapi mungkin karena dia udah bukan anak bayi lagi ya, udah mulai punya prinsip, jadinya saya kudu banyak-banyak belajar sabar dan bijak.

    Tapi saya kangen anak-anak masih bayi hihihiii

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo