Teman Kondangan Mantan


Seberapa Banyak Kenanganmu Tentang Mantan? Aku termasuk yang sepertinya tidak memiliki banyak kenangan. Malahan yang lucu itu adalah teman-teman atau keluarga dan orang terdekatku yang sering mengingatkan. Tidak tahu kenapa, mungkin itu memang sesuatu yang tidak berkesan atau aku tidak ingin mengingatnya. Hehehehe.

Bukankah seseorang akan dengan mudah menyimpan memory akan suatu hal yang berkesan di dalam hidup mereka?

Maka dari itu saat teman-teman bercerita tentang bagaimana kegalauan saat dapat undangan kawinan dari mantan, aku malah pingin banget. Hehehe.

Aku tidak berteman dengan mantan-mantanku, itu kenyataannya. Ada sih yang berteman, tapi dia kalau hubungi aku sekarang tuh kesannya pamer dan nyebelin. Masa iya, dia tahu kalau aku ini pengalamannya di bisnis fashion, kecantikan dan sekarang hospitality dia nanya dong tentang bisnis dia yang jualan alat-alat berat di industry penambangan, hellloooo…..

Tapi, misalkan aku ini dapat undangan nikahan dari mantan maka aku akan berpikir rasional, ga akan baper. Dan akan datang saja dan memberikan selamatku padanya. Tapi, ada satu hal yang ingin aku katakana ke dia:

“Selamat ya…akhirnya kamu bisa move on dari aku. Dan aku harap kita masih bisa berteman”

Kenapa begitu? Karena aku ga berteman dengan mantan-mantanku. Kayanya begitu putus mereka sakit hati banget sama aku atau entahlah. 

Kalau kalian gimana? Apa yang kalian lakukan jika dapat undangan dari mantan?

Ngomongin mantan, aku jadi inget kalau MNC Pictures produksi Film Layar lebar judulnya “Teman Kondangan” film ini genre komedi yang kocak banget, aku udah nonton trailernya. Kalian coba deh nonton juga trailernya di Youtube! 

Film ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia tanggal 30 January 2020.

Film ini dibintangin oleh bintang-bintang kondang Indonesia seperti Gadeng Marten, Prisilia Nasution yang actingnya berhasil banget jadi cewek Sunda, Olivia Janson yang lama ga muncul tapi begitu muncul langsung mencuri perhatian banget, Samuel Rizal  yang nurut aku di Indonesia ini dia icon cowok macho, hahahaha. Bahkan ada Diah Permatasari yang diusianya sekarang masih kinclong and hot!
Film ini bercerita tentang Putri, seorang celebgram yang dibintangi oleh Prisilia Nasution mendapatkan undangan pernikahan mantannya Dheni yang dibintangi oleh Samuel Rizal. Bagi Putri haram hukumnya datang ke pernikahan mantan tanpa ada pasangan. Pada akhirnya dia pun mencari cara untuk mendapatkan pasangan dimulai dari ingin menyewa professional tapi susah dihubungi, ingin mengajak bossnya sampai akhirnya mengajak Yusuf yang ternyata mantan teman sekolahnya.
Dari jalan ceritanya yang ringan ini sudah terbayang kekocakannya. Ditambah kehadiran duo Murad & Pipit dari Preman Pensiun di sana sudah pasti menambah kocaknya film ini. Apalagi, ada cerita di mana Putri direbutin oleh tiga cowok ganteng di sini yang bener-bener bikin kondangan rusuh! Hahahaha.

Buatku sih film ini cocok ditonton bareng teman-teman sesama cewek, bisa beneran lepas penat. Ditonton bersama pasanganpun ga kalah asyiknya karena selepas nonton kita bisa saling cerita, hahahaha.

Aku sendiri memang belum pernah datang ke kondangan mantan, tapi salah satu mantan pernah ngajakin datang kondangan ke mantan dia. Cowok dan cewek sih sama saja kalau urusan perasaan, dia bilang udah move on tapi di depan mantannya masih saja show off.

Bukti kalau cowok pun show off di depan mantan saat kondangan adalah:

a. Dia mewajibkan dirinya datang dengan pasangan

b. Rela membelanjakan pasangan yang bahkan baru jadian barang-barang bagus demi bisa dipamerin ke mantannya

c. Isi amplop ga mau sedikit

d. Saat kasih selamat dia dengan sengaja bilang "kenalin ini pacar baruku" selepas kasih selamat. Padahal kata terima kasih belum keluar dari mulutnya.

e. Maksa ngajakin pasangan kondangannya buat foto couple dengan phose sweet di photo booth yang disediakan biar pas dicetak mantannya lihat.

Aku pikir, cowok malah lebih norak! hahahaha.

Yuk, jangan lewatin nonton film kocak "Temen Kondangan" yang diprediksi akan menjadi film terkocak di awal tahun 2020 ini. Catat tanggal mainnya, 30 January 2020!

36 comments:

  1. Lucu ya, filmnya :)) belakangan saya baca beberapa blog mereview film ini juga, jadi penasaran. Kalau ada waktu mungkin akan sempatkan melihat :D

    Saya untungnya belum pernah dan sepertinya nggak akan pernah ke kondangan mantan, dan mantan saya pun sebaliknya nggak ke kondangan saya. Hehehe. Biarlah menjadi bagian dari masa lalu saja, nggak ingin ketemu atau melihatnya kembali :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu Mbak.
      Karena ga pernah ada pengalalam begini penasaran ingin nonton film ini :D

      Delete
  2. Wah kalo soal ngomong mantan saya nyerah aja kak, aku lagi fokus sekolah SMP dulu, kata bapak dan emak gitu biar lulus. ✌️
    (Paling nanti ada yang komen,"lahir jaman kompeni, ngakunya masih ABG.😎😎😎")

    Saya pengin nonton film kondangan, pasti seru nih apalagi nanti ada bintang favorit saya yaitu prisilia Nasution, prisilia ya, bukan satria.

    Doakan saja semoga uang jajan sekolah ini cukup buat beli tiket, kalo ngga cukup ya mohon nanti kak Hanila nyediain link download filmnya...😄😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupss Lahir zaman Firaun ngaku anak sekolah.😁😁😎

      Delete
    2. @Mas Agus : Hahahaha...duh...yang minta mainan kemarin itu siapanya ya? :D

      @Mas Satria: Beugh....Jaman Firaun akut banget :D

      Delete
    3. Ngga tahu kak, kayaknya tetangga sebelah..😁🏃🏃🏃

      Delete
    4. Gawat! Salam buat anak dan istrinya Ya Mas :D
      (( Biar ga lupa))

      Delete
    5. Ok, nanti aku kasih salam sama anak dan istri tetangga sebelah..😁✌️

      Kabur ah..🏃🏃🏃

      Delete
  3. saya belum pernah ke kondangan mantan. soalnya, mantan2 belom ada yang nikah. malah saya yang ngeduluin. wekekek..
    film ini kayaknya lucu yaa,, jadi gak sabar pengen nonton.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha
      Berarti ntar kalau dapat undangan enak deh sudah ada pasangan bonus anak pula :D

      Delete
  4. Ini asli lucuuu filmnya. Saya aja mau nonton lagi nanti pas tanyang perdananya tgl 30 Januari. Suka sama karakter Mba Prisia disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya Mbak....saya sih ingin dapat hiburan lelah dengan film-film harus mikir. Yang kaya gini emang genre favorit saat ini.

      Delete
  5. Film ini kayaknya kocak banget ya, Mbak.. Bisa jadi hiburan buat emak-emak yang mulai lelah ngurusin setrikaan.. Hihi. Dan tentang mantan ini pasti selalu seru diulik. Gimana rasanya datang ke kondangan mantan sedangkan kitanya masih jomlo? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, secara nyata belum pernah ngalamin sayanya :D

      Delete
  6. Aku cuma punya satu mantan han. dan gak tahu juga seh sekarang kabarnya, gak berteman lagi akunya, hahaha. Tapi kalau diundang aku gak bakalan datang seh. Tapi aku gak diundang juga kok acara nikahannya. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Hahaha pihak yg belum move on emang suka norak mbak wkwkwk

    Aku blm pernah sih diundang ke mantennya mantan. Mgkn karna aku juga gak bakal datang kali ya hahaha eman2 undangannya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia, ngomongnya aja move on padahal belum :D

      Delete
  8. Mantan akan selalu di kenang , jd ga mau di lupakan hihi
    Wahhh saya tertarik nonton nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..begitu ya, Bang?
      Sayang banget saya ga ngenang mereka sama sekali :D

      Delete
  9. Haha, aku gak pernah diundang mantan ke acara nikahan dia.. tapi aku pernah undang mantan ke acara nikahan aku, tapi dia gak datang 😂

    Sementara, suami gak punya mantan selain aku 😁

    Filmnya oke juga nih buat ditonton bareng temen segenk. Apalagi kawan-kawan masa SMA yang kenal mantan aku sebelum suami. Karena sama suami lama banget dulu, sejak SMA sampe udah kerja..

    ReplyDelete
  10. Yusuf ternyata memang sudah suka sama Putri sejak mereka duduk di bangku SMU. Pantesan aja mau diajak jadi teman kondangan hehehe. Seru juga ya sekarang film Indonesia makin berkualitas sekaligus menghibur. Jd kepengen nonton deh.

    ReplyDelete
  11. Wah lucu ya mbak Hani film nya. Jadi penasaran aku, pengen nonton juga.

    ReplyDelete
  12. Saya juga ikut press screening kemarin. So far sih menghibur filmnya

    ReplyDelete
  13. Komedi ringan yang lumayan menggelitik ya mba, apalagi ada Gading Marten. Hehehe. Saya malah undang mantan ke nikahan saya. Gimana gak ngundang? Pacarnya yang jadi istrinya sekarang itu adalah teman sebangku saya di kelas III SMA dulu. Kekeke. Tapi karena emang dasarnya kita sahabatan, jadi ya santuy bangettttt. Bahagia masing-masing sekarang.

    ReplyDelete
  14. Hihihi sama nih, saya juga ga peduli dan ga punya kenangan tentang mantan
    Apalagi waktu udah merit, tambah tutup buku aja
    Tapi, lucu ya ternyata banyak hal bisa digali tentang mantan ini

    ReplyDelete
  15. Saya kalau diundang ke nikahan mantan, ngga bakal dateng deh kayaknya.
    Tapi untung ngga diundang sih, hehe...

    ReplyDelete
  16. Aku juga nggak punya kenangan gimana-gimana soal mantan. Putus ya udah. Setuju, kalau kita memang akan lebih mudah mengingat apapun yang meninggalkan kesan.

    Datang kondangan ke nikahan mantan? Why not? Menurutku sah-sah aja mantan mengundang. Wajib hukumnya kita hadir kalau diundang. Kalau bisa hadir, yaaa. Jangan kondangan ke Singapura eh kita jauh-jauh datang dari Bogor. Kecuali undangannya diselipin tiket pp dan voucher hotel, hahaha ...

    ReplyDelete
  17. Film ini pastinya kocak banget. Sudah terbayang keseruannya juga. Karena, tindkan orang gagal move on yang suka pura-pura move on itu ya seperti hasil analisa Mbak Hani.

    ReplyDelete
  18. Yang pastinya saya nggak bakal datang sendiri atau lebih memilih nggak datang saja *hehe btw filmya sepertinya kocak ya. Liat trailernya aja udah ngakak.

    ReplyDelete
  19. Hahaha, emang kocak dan realita banget ini film Temen Kondangan ya mba, banyak yang jadi ajang show off kalo diundang ke nikahan mantan yaa

    ReplyDelete
  20. Kok sekarang banyak banget yah yang ngulas film ini. Jadi pengen nonton.

    ReplyDelete
  21. Hahahaha, sebenarnya orang yang show off itu patut dikasihani, secara nggak langsung mengisyaratkan bahwa dia nggak bisa move on.
    Event udah punya pacar beneran, seharusnya reaksinya nggak perlu berlebihan ya, terlihat banget kalau masih cintah hahahaa.

    Kalau saya mah malah bersandiwara aja, pura-pura sedih padahal udah move on, biar aja si mantan jadi melas liat kita, padahal aslinya kita nggak peduli *tsah!

    Pede betol ngomong gitu, soalnya saya belum tahu rasanya punya mantan apalagi ditinggal kawennn hahahaha

    Btw, filmnya ini bikin penasaran, jadi pengen nonton :)

    ReplyDelete
  22. Masuk dalam wishlist nih, pastinya seru ceritanya, jadi penasaran ...

    ReplyDelete
  23. Hahaha kebayang banget sih sama filmnya, dan kalo itu bakal bener bener terjadi suatu saat sama diriku.. hmmhh, pasti bakal malu malu lagi kek dulu kalau di posisi ak hehe

    ReplyDelete
  24. #mantanyangmana? ðŸĪŠðŸĪŠðŸĪŠ

    Saya malah bantuin ngurusin nikahan mantan. Waktu itu jadi bagian motret..😁😁😁

    Sekarang ketemu mantan juga ngobrol kayak temen saja..Nggak perlu menghindar, ga perlu sakit hati, ga perlu ngapa ngapain..Mungkin karena dasarnya teman, cuma perlu penyesuain saja tuk kembali menjadi teman 😉😉

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo