Life Goal 2020


Life Goal 2020 - Resolusi? Sudah sekitar 4 tahun aku tidak pernah membuat resolusi hanya membuat target-target yang ingin aku capai. 

Kalau kita ga bikin Life Goals, bukan berarti bisa meremehkan teman-teman yang ingin bikin life goals, ya? :) 

Kalau dulu, target itu hanya meliputi:
  • Karir
  • Impian

Sekarang Target itu sudah berkembang lebih banyak lagi, ya…usia bertambah. Hidupku bukan hanya meliputi karir dan impian-impian pribadiku semata. Target-targetku tahun ini bertambah “Blogging” karena aku pikir memang ngeblog ini membawa banyak sekali manfaat buat aku. Sebut saja manfaat ngeblog buat aku itu adalah:

  1. Networking, teman, saudara, sahabat jadi bertambah
  2. Knowledge, dengan membaca artikel teman-teman jadi bertambah knowledge
  3. Writing Skill, dengan sering menulis otomatis aku mulai improve skill menulis
  4. Happier, semakin sering menulis di blog aku pun bisa release banyak isi kepala yang ga hasil uneg-uneg di hati(release emosi) lebih bisa mencintai diri sendiri, jadinya ga hobby nyinyir. 
  5. Lebih bisa menahan diri, karena terkadang saat menulis, jika itu dibaca ulang sebelum publish, aku berpikir kayanya mendingan disimpan sendiri meskipun itu sekedar opini akan sesuatu, jadi insyaallah terhindar dari konflik dan sok tahu jika itu menyangkut hal-hal yang ilmunya ga aku kuasai
  6.  Ga mati gaya karena ada saja ide.
  7.  Materi; ga seberapa sih dibanding hasil bisnis yang kami jalani akan tetapi that’s makes me realize kalau rejeki itu datangnya dari banyak pintu. Kadang dari job yang random ditawarkan (memang tidak semua job aku ambil, karena aku punya pertimbanagn sendiri untuk hal ini) dan kedua dari lomba. Terakhir, di bulan Desember lalu aku menang lomba menulis tentang asuransi yang hadiahnya lumayan meski hanya juara tiga.
Mungkin, untuk teman-teman yang sudah blogger profesional lebih banyak manfaat yang dirasakan, ya?

Life Goals 2020 ku melingkupi apa saja?
  1. Diri pribadi; yang isinya ke ibadah, menjadi pribadi seperti apa yang aku inginkan, kesehatan
  2. Pernikahan; ini yang aku belum isi, mungkin lebih ke hubungan yang lebih bagaimana, ya? Nanti, aku bicarakan dengan suami
  3. Anak; ini lebih ke proses pendidikan homeschooling yang kami pilih buat dia. Jadi, cukup banyak dan detail.
  4. Dezavo Indonesia; ini adalah nama perusahaanku dan partner bangun. Goalku mulai dari yang bernilai uang sampai goal yang lebih pada kegiatan kami sebagai “sociopreneur
  5. Keluarga; maksudnya adalah keluargaku sendiri, keluargaa suami, ponakan, saudara, keluarga jauh. Aku punya goal-goal yang inginnya membuat kami semua lebih dekat
  6. Blogging; Nah, terakhir ini sebelumnya belum pernah ada dalam life goalku. Aku ingin memasukkannya karena ingin menjadikan blogging benar-benar kegiatan yang memberikan aku manfaat dan juga memberikan manfaat kepada orang lain. Jika, tujuan ini ingin tercapai pastinya butuh namanya “GOAL” ga bisa secara random.

Belajar dari pengalaman segala sesuatu jika kita kerjakan semau kita maka manfaatnya pun kurang bisa kita rasakan. Kalau kita saja tidak begitu bisa merasakan, bagaimana orang lain?.


Tentunya, setiap goal harus dibarengi dengan planning-planning pelaksanaan yang bukan hanya sekedar wacana. Biasanya, aku set up goal yang sedikit tinggi tapi tetap ada dalam jangkauan karena jatuhnya ga akan jauh-jauh dari goal yang aku bikin.

Ambil contoh di perusahaan; tahun 2019 aku memiliki goal untuk dapat client baru 12 kalau aku hitung sepertinya ga jauh dari itu, malah lebih. Alhamdulillah, bertambah juga portfolio project perusahaan kami. Di tahun 2020 ini goal aku tingkatkan lagi.

Begitu juga di blogging, karena kau baru aktif Agustus. Di bulan October aku targetkan menulsi 15 artikel/bulan. Alhamdulillah, lolos. Meski di bulan October aku hanya menulis 12 artikel.

Last, aku berharap buat semua keluarga, sahabat dan teman-temanku, semoga keberuntungan kita di tahun 2020 ini terus membaik seiring dengan kerja dan usaha yang lebih baik.

Happy New Year!!

48 comments:

  1. Sebagai seorang teman, aku ucapkan Aamiin Ya Robbal Aalamin. InsyaAllah niat baik akan diberikan jalan oleh Yang Maha Kuasa ya, Mbak.

    Aku pun semakin semangat blogging saat ini. Setelah kemarin sempat vakum beberapa waktu. Ada perasaan hepi saat bisa menuliskan pengalaman hidup, cerita, dan semakin hepi ketika ada yang bilang kalau tulisanku bermanfaat. Senang rasanya bisa berbagi.

    Goals lainnya dalam hidup InsyaAllah juga punya. Semoga Allah berikan jalan juga. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Aamiin YaRabbalalaamin...2020 lebih sukses dan produktif ya Mbak..

      Delete
  2. Waah semoga resolusi 2020 tercapai semua ya kak
    Sehat bahagia selaluuuu.. Aaamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama ya buat Mbak Ella. Bismillah 2020 lebih sehat dan bahagia..

      Delete
  3. Selamat tahun baru mba, semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan :D bicara soal goals, memang paling enak kalau ditulis dengan rinci rencana-rencananya~ karena saya juga biasanya melakukan hal yang sama meski lebih banyak target dan goal yang saya buat rinciannya related to pekerjaan dan financial :3

    Semoga goals 2020 mba bisa tercapai ya, dan semoga semakin semangat sharing juga di blog ini~ keep inspiring mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga 2020 target impian, pelerjaan dan financial kita achieved ya...

      2020 lebih inspired :)

      Delete
  4. Saya tidak punya resolusi di tahun 2020, kalau di tanya, saya hanya bilang tahun ke tahun berjalan sama, datar dan yang penting berusaha sajalah

    ReplyDelete
  5. Yaa apapun kegiatannya di era tahun 2020 selama punya nilai positif dan bermanfaat untuk kita serta orang lain.

    Maju terus pantang mundur, Dan juga sesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki.😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah jika mau pasti mampu.
      2020 finansial sehat, inpian jalan2 terwujud semua 😇😇😇

      Delete
  6. Wah, ketika aktivitas Blogging juga sudah masuk ke Life goal, keren2... saya pun sepertinya perlu menyusunnya pula, dan memasukan aktivitas ngeblog ke life goal. Mengingat masih belum teratur juga untuk update. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lho. Konsistensi saya dalam menulis masih perlu digebuk supaya lebih disiplin lagi. Asyik kali ya bisa konsisten minimal dua hari satu tulisan gitu.

      Delete
    2. Kosistensi kdg perlu dipaksakan, yaa?
      2020 kita lebih konsisten, insyaallah!

      Delete
  7. Keren postingannya! Terimakasih ya kak sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  8. Huaa keren life goalnya.Tadinya aku sempat ragu mau memasukkan blog menjadi life goal, aku takut platform ini sudah mulai ditinggalkan sama peminatnya mengingat sekarang orang lebih banyak yg hijrah ke ig. Tapi pas aku check di google trending, ternyata frasa yg paling banyak dicari tahun 2019 itu cara membuat blog, langsung semangat membara lagi untuk nulis di blog haha. Lagianpun setelah kupikir, kalaupun akhirnya blogku tidak ada pembacanya, minimal tulisan itu mengedukasi diriku sendiri. Kalau mau jadi penulis harus banyak belajar soalnya 😂 kalau ngga ya mau nulis apa. Makasih pencerahannya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah blog belum ditinggalkan apalagi kalau kita imbangi sponsor post dg artikel organik yang positive bs imbangin berita2 media yang sampah.

      Insyaallah 2020 kita semua bs lbh produktive yaa

      Delete
  9. Wow banget targetnya, apalagi target menulis nya
    Semoga sukses ya

    ReplyDelete
  10. Kalau saya beda Mba, gak pakai menahan diri hehehe, apa yang ada di kepala saya, selalu saya tuangkan di tulisan, tapi memang sebelumnya saya sudah menyiapkan mental untuk diskusi.

    Karenanya, saya sering mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya, pikiran lebih luas dan terbuka, karena berani speak up, dan berani berdiskusi :)

    Btw keren banget nih life goalnya, saya jadi ingat masa-masa kerja di proyek, setiap hari bikin planning kayak gini, abis itu nggak diikuti ama lapangan, rasanya pengen ngunyah laptop hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, mungkin memang semua orang harus begitu ya Mbak.
      Kalau saya emang orangnya macam hindari perdebatan, diskusi okay.
      Tapi, tahu sendiri kadang netizen itu suka overeactive.
      Pernah sekali bikin status, sebenarnya netral banget sih tapi tiba2 ada yang masuk bikin ribut....dari situ tiap kali mau nulis sesuatu aku baca berulang dan pikir apakah menimbulkan persepsi lain atau menimbulkan perdebatan.

      Delete
  11. Aamiiin Aamiin Ya Robbal Aalamin
    Semoga kita semua dikaruniai keberkahan dalam mengarungi hidup ya mbaaa
    Semangaaatttt

    ReplyDelete
  12. Amin! semoga di tahun 2020 kita semua diberikan kesahatan dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah....
      2020 semua goal kita achieved, Mbak.

      Delete
  13. Aamiin, semoga resolusi kita semua dapat tercapai ya, Mbak tahun ini. Saya juga baru mau mulai belajar ngeblog nih, hehe. Semoga suatu saat dapat menang lomba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, YaRabbalalaamin....
      Bismillah keberuntungan beruntun bersama kita di 2020 ini.

      Delete
  14. Biasanya tiap tahun saya rajin bikin resolusi, entah tahun ini kok ga ada pikiran kesana, hanya ingin sehat dan ibadah lebih baik lagi aja, cuman itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah....semoga resolusi tercapai ya, Mbak...

      Delete
  15. Daku juga belum menentukan kak Nila, apa yang menjadi resolusi atau life goals 2020. Keinginan sih tahun ini ingin berubah status, aamiin. Doakan ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Aamiin...kudoakan segera berubah status dan berkah juga pernikahannya.

      Delete
  16. Keren sudah jadi socialpreneur...
    Sukses terus mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, YaRabbalalaamin...
      baru mulai Mbak....dan belum banyak kontribusi.
      Impian banget ini...

      Delete
  17. Mantap ya kak udah jadi socialpreneur,
    Kadang mikirnya nggak pake resolusi biar mengalir aja. Tapi kalo dipikir lagi emang target itu penting buat menyemangati diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah, Mbak....
      Target emang bisa jadi leverage buat achieve.

      Delete
  18. Happy new year mbak 🤗 semoga life goals nya di tahun ini semuanya tercapai, Aamiin.. tak lupa di 2020 ini kita lebih bahagia dan sehat 😊❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year, Mbak...
      2020 bismilahirahmanirahim lebih bahagia dan sehat kita semua.

      Delete
  19. Aamiin ya Allah, harapan yang sama. Semoga tahun 2020 ini bisa lebih baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillahirahmanirahim....2020 lebih produktif dan bisa menginspirasi banyak orang apa yang kita lakukan sekecil apapun yaa..

      Delete
  20. Aamiin..semoga segala doa dan harapan di tahun 2020 ini dimudahkan dan dilancarkan-Nya ya Mbak...Sehat dan terus semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah...2020 lebih sehat dan semangat lebih tinggi.

      Delete
  21. Semoga tahun ini bisa jadi pribadi yang lebih baik yaa mbak. Dan semoga apa yang diimpikan tercapai. Aamiiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, YaRabbalalaamin...
      2020 ke LOmbok bismillah....nginep di Villa yang Mbak Andy review!

      Delete
  22. Msya Allah, semoga di mudahkan ya Mbak untuk mencapai semua targetnya di tahun 2020 ini.

    ReplyDelete
  23. semoga semua resolusinya tercapai ya mba. kalo aku malah gak punya resolusi pernikahan. bingung, gak kepikiran hehe..

    btw, anaknya homeschooling mba? mihil gak biaya nya? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.....ya aku juga belum isi, maunya gimana.....

      Homeschooling mahal atau tidak ini tergantung sih, Mbak.
      Bisa Mahal dan bisa juga murah.Karena media, materi sekarang bisa semua di dapat gratisan di Internet.
      kalau aku selain nyari diinternet juga beli-beli buku, peraga (baru-baru ini yang harganya kurleb 3jutaan), dan ikutkan activity2 untuk melatih kebiasaan sosialisasinya.

      Delete
  24. Aamiin Ya Rabb... InsyaAllah semoga semua harapan dan rencana kita di tahun ini terlaksana dengan baik

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo