Hotel di Bali Dengan Binatang Liar



Hotel di Bali Dengan Binatang Liar - Tiba-tiba saja aku ingin bercerita tentang hotel yang membiarkan binatang liar berkeliaran di kawasan hotel mereka. Setidaknya, yang aku ingat dan berkesan itu ada empat hotel yang membiarkan binatang berkeliaran.

Kenapa sampai ada binatang berkeliaran? Tentunya karena lokasi  hotel sendiri yang sebenarnya mengambil habitat mereka. Human can be so cruel in the name of business, hehehe.

Pertama: Samabe Suite and Resort

Hotel ini terletak di ujung Bali Selatan, lokasinya yang terletak di ujung menawarkan pemandangan pantai yang WAH dan membuat kamu betah. Aku bisa bilang, ini hotel cocok banget buat Honeymoon, karena memiliki kamar dengan bathtub yang menghadap ke laut.



Saat masuk ke area hotel ini di jam-jam tertentu, kita akan di sambut oleh segerombolan monyet. Kadang kala bisa masuk ke area hotel, seperti depan lobby, parkiran depan. Kadang aku sengaja bawa makanan buat mereka.

Kedua: Alila Villa Uluwatu

Hotel chain dari Alila yang sekarang dikelola oleh Hyatt Group ini terletak di area barat-selatan atau sebut saja bukit karena dari rumahku arahnya naik, hehehe. Sudah terkenal kan pantai Uluwatu dengan monyet-monyetnya yang pick pocket, tapi jangan khawatir monyet-monyet yang berkeliaran di area hotel ini ga begitu.


Di mana kita bisa ketemu dengan gerombolan monyet ini? Biasanya sih di jembatan sebelum gate masuk area hotel di jam-jam makan mereka seperti waktu brunch atau sore jam 4-an. Tidak Cuma di sana akan tetapi juga di area dekat kantor housekeeping.

Ketiga: Legian Beach Hotel

Hotel yang lokasinya di Pantai Legian dan selalu full occupationnya ini meskipun bangunannya terlihat lama, akan tetapi property di dalamnya bagus dan lux. Standard hotel bintang lima dan disukai oleh tamu-tamu Eropa karena suasananya Bali banget.



Suatu saat aku ada meeting ini di jam-jam waktunya brunch, tiba-tiba ada sekitar 3 ekor tupai mendekat dan tidak mengganggu kami. Ternyata, usut punya usut tupai ini diberi makan secara rutin sama pihak hotel sehingga mereka bebas berkeliaran tanpa mengganggu tamu.

Ini juga menjadi nilai jual hotel, lho.

Terakhir yang keempat Grand Hyatt Nusa Dua yang ada di kawasan bisnis BTDC yang kemarin fotonya aku pakai di postingan, ada bebek-bebek berbaris itu adalah bebek beneran yang berkeliaran di area koridor hotel dan berpapasan dengan kita.
m,

Housekeepingnya sih pada mengeluh dengan kotoran mereka tapi, suara mereka memberikan suasana dan atmosphere yang natural sehingga tamu yang menginap di sana suka.

Pastinya, banyak hotel lain dong yang membiarkan binatang liar di area Bali cuma aku belum check dan belum ketemu, hehehe.

Tapi, kalau ingin tinggal di resort dan mendapatkan pengalaman unik mengamati berbagai binatang dari jarak dekat Mara River & Safari Lodge bisa jadi pilihan. 


Mara River & Safari Lodge ini terletak di dasar Bali Safari Park dengan resort teras terbuka.


Buat kalian yang mau liburan di Bali, hotel yang kusebutkan boleh lho dijadikan pertimbangan karena itu hotel-hotel dengan reputasi bagus.

28 comments:

  1. Nah, yang aku suka itu Legian Beach Hotel dan Grand Hyatt Nusa. Ada bebek sama tupainya gitu lho.

    Entah kenapa kalo lihat monyet kok kurang suka, mungkin karena nganu kali ya..😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nganu itu apa ya, Mas?
      Tapi kalau lihat gerombolan yang lebih dari 20ekor gitu feel-nya beda, Mas. Hehehhe

      Delete
    2. Nganu apa ya?? 🤔
      Pokoknya susah dijelaskan kak. Mungkin kalo tetangga sebelah datang bisa jelasin..😁

      Disini ada tempat wisata taman solear, di daerah Tangerang, isinya kebanyakan monyet kak, bisa sampai ratusan jumlahnya, dari yang sudah tua dari jaman Firaun, eh kompeni sampai yang masih bayi. Tapi ntah kenapa malas kesana padahal masuknya gratis, cuma bayar parkir 3000 aja.😃

      Delete
    3. Hahahaha, Iya sih di Bali ada banyak.
      da Monkey Forest, ada Sangeh yang menjadi pusat monyet.
      Aku pernah juga menangis kaget gara-gara monyet di Sangeh ini sudah hafal kalau ada pengunjung diajak foto, pas kami datang dan kita mau foto-foto dia langsung nangkring di pundak hahahaha

      Delete
    4. Nah itu, jujur dulu aku pernah kesitu (taman solear) lalu aku lihat ada monyet yang lucu. Langsung aku kasih makan dan elus-elus kepalanya, ngga nyangka ternyata dia nyakar..😂😂

      Habis itu dikasih tahu sama orang situ, ngga boleh megang monyet² itu kecuali yang ngasih makan orang taman solear.,😁

      Delete
  2. wah, itu hewan liarnya sengaja dipelihara oleh pengelola hotel atau emang datang sendiri karena habitatnya hilang yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena lokasi hotel adalah habitat mereka, jadi mereka berkeliaran di sana akan tetapi sama pihak hotel diberi makan juga kalau tidak mereka bisa merusak :D

      Delete
    2. owh, jadi memang habitat aslinya disitu yah... yah sdh menjadi kewajiban pengurus hotel kalau hewan tsb balik lgi ke tempat asalnya untuk mencari makan hehe

      Delete
  3. Ah, hotel di bali dengan binatang liar ini kayaknya nggak cuma buat honeymoon aja deh, buat liburan keluarga juga asyik kok. Anak-anak pasti suka sama binatang-binatangnya.

    Btw, mau tanya soal monyet dong kok, "monyet-monyetnya nggak begitu" itu gimana ya Kak? Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya ga "pick pocket" alias ga ambil-ambil barang yang dipegang oleh orang yang lewat. Karena monyet di Uluwatu terkenal dengan hal tersebut :D

      Delete
  4. Kalau tupai mungkin saya berani
    Jika monyet, aduh saya takut.
    Trauma pernah dicakar

    ReplyDelete
  5. untuk rate per malam brpa nih mba? bagus nih hotelnya hehe

    ReplyDelete
  6. Sepengalaman saya menginap di Mara-nya Bali Safari Park memang seru kalau siang, bisa lihat binatang di belakang unit yang kita sewa. Tapi kalau malam berasa agak horor buat saya ahuahahaha~ mungkin karena saya penakut orangnya. Kan langsung area seperti hutan begitu dan suara hewan kadang membuat saya berpikir, "Katanya kalau hewan bersuara malam malam ada yang ganggu." hahahaha :))

    Nah kalau Alila memang banyak monyetnya, tapi untung nggak semenyebalkan monyet di salah satu private villa yang saya pernah sewa juga di area Uluwatu sana. Monyet di Alila masih manis-manis~lah istilahnya, sedangkan kalau yang di private villa itu sampai nekat mau ambil barang yang ada di badan kita. Diusir juga susah, tetap datang lagi dan datang lagi. Kapok jadinya duduk di luar ruangan :"D

    Kalau bebek saya pernah lihat di Wyndham Tamansari Jivva yang di Klungkung, tapi sepertinya karena memang area di sekitar banyak sawah jadi bebek-bebek masuk. Tapi cuma di area taman belum sampai masuk ke lobby-nya. Dan betul sih mba, kalau bebek itu entah kenapa kasih suasana beda. Jadi serasa lebih relax dengar suaranya yang kwek kwek kwek sambil jalan beriringan :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wynfham di sana masih banyak sawah soalnya, hahaha.
      Nggak nyangkah lho ada yang ngine di daerah sana ya?
      Padahal aku mikirnya kemana-mana jauh, hahahaha.

      Bukannya kalau tinggal di Mara River mirip tinggal di hutan, hitung-hitung cmaping gitu, Mbak Hahahaha

      Delete
    2. Wyndham Tamansari Jivva itu memang jauuuuh banget mba dari peradaban :))) tapi saya suka menginap di sana, entah kenapa suasananya terasa damai saja. Jadi kadang kalau lagi mau short getaways, pergi ke Wyndham hihi~

      Dulu Wyndham masih agak sepi, tapi semenjak di take over kepemilikannya sama mamaknya Nagita Slavina (infonya sih begitu) jadi sekarang lumayan rame. Mungkin karena dapat exposure dari Gigi yang seleb :))) alias diiklankan di sosmed mereka. Terakhir ke sana tengah tahun lalu, banyak tamunyaaaa :D

      Nah kalau Mara River asli mba saya nggak berani menginap di sana lagi. Nggak tau kenapa perasaannya nggak enak hahaha. Memang saya penakut orangnya. Jadi membayangkan yang nggak-nggak :))) semisal saya tau di balik korden itu ada pemandangan gelap hutan gitu saya jadi kepikiran. Alhasil nggak bisa tidur. Tapi sebenarnya Mara River bagus banget kok hotelnya, pas siang juga seru karena bisa kasih makan hewan di belakang. Cuma yaitu, berhubung saya cemen jadi nggak cocok sama saya (cuma untuk suasana malamnya) ~ di luar itu sebenarnya Bali Safari Park adalah tempat fave saya untuk liburan juga :""""D

      Delete
    3. Sekarang kayanga udah mulai rame, ya? Wyndham ini aslinya kalau ga salah milik Megawati atau gimana kalau nurut orang dalem :D Makanya duitnya sempat seret kalau dapat orderan dari mereka sebab banyak screening hahahaha.

      Ga kusangkah Mbak yang suka suasana alam ternyata takut di dalam suasana seperti itu. Aku pernah lho pas perjalanan darat dari Malang ke Bali lewat gumitir, nah kami kejebak macet karena hujan deres. Maghrib-maghrib serasa udah tengah malam, gelap, kabut tebal, lampu mobil tidak mampu menerobos. Spooky banget. Akhirnya aku puter suara orang ngaji di mobil.

      Baru itu deh aku merasa takut. Biasanya aku malah penasaran, hahahaha

      Delete
  7. wah aku juga kak, kalau monyet takut hiksss...tapi kalau tupai dkk sukaa banget, pasti anak2 juga suka deh
    makasih rekomendasinya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, napa ya pada takut sama monyet? xixiixixi

      Delete
  8. Yang di grand Hyatt banyak binatang nya. Apalagi dekat pantai sangat alami

    ReplyDelete
  9. Jadi oengen main ke Bali, belum kesampaian nih padahal ada keluarga disana, semoga tahun ini bisa terwujud yah kami sekeluarga bisa liburan ke Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mbak main ke Bali....
      AKu doakan ya....aamiin, semangat Mbak.
      Ditunggu di Bali ya..

      Delete
  10. Huwaaa... saya takut monyet hihihi.
    Saya naksir satu hotel yang lokasinya pinggir laut banget, tapi harganya terjangkau.
    Tapi lupa sih namanya apa.

    Sayang dulu nggak jadi ke sana, duh kapan ya bisa ke Bali lagi, pengennya sih naik pesawat aja, jangan lewat darat, capeeekkk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, emang mending naik pesawat Mbak kalau dr Sidoarjo.
      Air Asia kalau promo itu bertiga kemarin cuma 1.8 lho PP.
      Aku aja Desember kemarin dapat 3juta udha girang hahaha.

      Banyak sih Mbak Hotel deket-deket pantai harga terjangkau cuman, kebetulan hotel yang kusinggahi yang harganya sedikit jauh dari budget :D

      Delete
  11. wah bisa jadi referensi nih saat ke Bali nih. Kemaren lihat di IG temen nginep di sofitel ( kalo nggak salah ) disana juga ada tupai nya gitu lg nyantap sarapan hehe seru banget :)

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo