DOLITTLE Film Bagus Tapi Kurang Menghibur



DOLITTLE Film Bagus Tapi Kurang Menghibur – Urusan menghibur sebenarnya tergantung preference saja. Beberapa orang bisa saja mengatakan film ini sangat menghibur tapi sepertinya buat kami sekeluarga biasa saja, hahahaha.

Hari Minggu kemarin, keputusan nonton datang begitu saja karena aku bosan banget! Hahaha.


Kalau teman-temanku selalu cerita butuh Me Time aku setiap hari minggu mendapatkan Me Time-ku karena urusan anak sudah diurus sama suami dan suami tidak pernah ngerecokin urusan rumah.

Kalau ditanya “Mas, besok ke kantor pakai baju apa?”

dia santai jawabnya “Apa saja-lah, masih banyak baju”

Hahaha.

Akhirnya aku buka aplikasi Cinepolis browse-browse dan jatuh pilihan pada DOLITTLE lalu kasih lihat trailernya ke suami dan Zafa mereka setuju nonton itu. Akhirnya aku langsung book, beberapa kali book gagal. Entah error server atau apa. Akhirnya aku buka aplikasi Gojek setelah coba dua kali baru berhasil. Ternyata ke-erroran terjadi karena seat yang kupilih barengan dipilih orang lain!

What’s Story About?

Film Doctor Dolittle yang pernah aku tonton di TV adalah yang dibintangi oleh Eddy Murphy dengan settingan waktu mungkin tahun 1998 tahun film itu dibuat.

Nah, DOLITTLE yang sekarang dibintangin oleh Robert Downey Jr. si pemain Iron Man. Eh, ada John Cena lagi pengisi suara Yosi si Polar bear, xixixixi.

Di sini ceritanya tetap tentang Dr. John Dolittle yang mengasingkan diri semenjak istrinya meninggal di dalam sebuah petualangan ke Pulau Edden. Namun, karena harus menyelamatkan Queen Victoria dia dibantu Stubbin anak lelaki yang juga bisa bicara dengan binatang layaknya Dr. Dolittle dia harus melanjutkan petualangan tersebut demi mendapatkan penawar dari obat itu.


Queen Victoria ini sakitnya karena teracuni oleh sejenis racun yang didapat dari sebuah tanaman yang terdengar unidentified di sebuah Pulau Sumatera.

DOLITTLE Film Bagus Tapi Kurang Menghibur

Secara visual film ini bagus banget tapi secara cerita meskipun ini genre fantasi terasa kurang sreg saja. Aku merasa Robert Downey Jr. memaksakan sekali memakai logat British. Mungkin hanya perasaanku saja, tapi beneran. Pas Johnny Depp di Pirate of The Caribbean aku merasa dia fine-fine saja dengan logat tersebut, tapi ini terdengar ga natural.


Dan ketidak menarikannya muncul lagi saat ada naga, pohon Eden. Karena Dr. Dolittle yang ku kenal hanya bisa bicara dengan binatang, sudah itu saja. Hahahaha

Aku mau kasih rating 7/10 saja dari apa yang aku tonton. Humor verbalnya kadang garing.

Zafa sedikit bosan karena terlalu banyak dialog membosankan yang dia juga kurang faham karena bicaranya cepat, hahaha. Aku kadang juga ga kekejar jadi baca subtitle, dong!

Zafa sempat melemparkan pertanyaan:

“Mom, kok animal itu can talk?”

Ya, akhirnya aku jelaskan kalau animal itu bisa bicara seperti kita, manusia. Makanya kita harus bersikap baik sama meraka. Sebab mereka bisa sedih juga. Cuma, kita human being ga ngerti Bahasa mereka.

Zafa menimpali lagi:

“Chayo juga can talk, Mom. Zafa ngerti!”

Chayo adalah nama kucing Zafa Peranakan Persia. Ini imajinasi Zafa saja, sih. Kalau ada burung berkicau di dekat rumah saja Zafa terjemahin katanya si burung bilang begini:

“I am hungry, I am hungry, where is my food, Mommy…mommy…”

Dolittle kurang bagus tapi bisa merangsang imajinasi anak-anak juga. Jadi, selalu ada nilai PLUS-nya.

Masih tayang di bioskop kalau mau nonton, pas minggu kemarin bioskop lumayan rame ga kaya film biasanya. Karena mereka expektasi tinggi dengan pemain di dalamnya aku pikir. Selain Robert Downey Jr. ada juga Antonio Banderas.


17 comments:

  1. Kayaknya sih bagus juga, cuma aku mau nunggu versi blueray atau dvdrip nya lah, biar enak lihatnya..😄

    Mungkin Robert Downey jr orang Amerika maka aksen British nya kurang pas, seharusnya Brad Pitt atau Tom Hardy yang main, dijamin logat Inggris nya masuk. Tapi yang paling pas ya aktor Daniel Satriadi...😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti atas saya Sueee..😬😬

      Delete
    2. Nah ini aktornya nongol, silahkan minta tanda tangan kak..😳

      Delete
    3. Hahaha, entahlah....merasa ga sreg dan ga puas saja.

      Delete
  2. Belum pernah nonton mbak...ntar deh aku cari yang gratisan, Atau nggak suruh orang diatas Riview Filmnya full..😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ada emang streamingnya...
      CUman ternayta film ini emang ga sukses bahkan di negaranya sana.

      Delete
  3. LhaaLhaa banyak amir koment gw.😱😱😱

    ReplyDelete
  4. Saya sudah jarang bangetttt ke bioskop atau mengikuti perfilman hollywood dan tanah air, jadi baru tau ada film ini hihi~ tapi saya rasa banyak yang menonton mungkin as mba said, karena pada punya ekspektasi tinggi sama pemeran utamanya :D

    Secara yang memerankan Robert Downey Jr. jadi ekspektasi orang-orang pasti tinggi, setinggi waktu lihat Iron Man kali yaaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, akupun punya ekpektasi tinggi karena kalau nonton trailernya emang keknya seru gitu. Tapi ya gapapa minimal ada bahan buat diskusi, hahahha

      Delete
  5. saya sudah nonton mbak dari temen sih dapetnya. Efek animasinya keren, namun tingkat kelucuan dan jalan cerita nya memang kebosenin, saya sih sebenarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu...segi visual keren bagnet, sayang banget bikin bosen.

      Delete
  6. Berarti diluar ekspektasi ya mbak? mungkin karena aktornya cukup terkenal kali ya, jadi ekspektasi orang jadi tinggi untuk film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran di luar ekspektasi, tapi yang penting kami jadi dapat "we time" hahaha

      Delete
  7. Saya liat trailernya juga kurang greget, saya pikir cuman trailernya aja yang kurang greget, eh ternyata filmnya juga hihihi.
    Padahal biasanya filmnya si Robert Downey Jr bagus-bagus ya.

    btw ngakak so hard baca part si Zafa, translate meong-meongnya pas banget tuh hahaahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan ternyata film ini di negaranya sono emang ga laku hahahhaha

      Delete
  8. Dari minggu lalu uda rencana nonton ini tapi masih maju mundur, baca ini jadi ragu nih, xixiiixxii

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo