Zafa is Turning 5


Zafa Ulang Tahun ke-5 tanggal 17 Desember 2019 ini, ye….anak Mami udah besar. Tentunya, banyak banget rasa syukur yang aku panjatkan sama ALLAH karena sudah memberikan anak yang baik, manis, penuh kasih dan penyayang. Sungguh sebuah hadiah tak ternilai dari ALLAH SWT yang telah memberiku anak seperti dia.

Zafa, menjadi anak dan cucu banyak orang. Semua menyayangi dia. Alhamdulillah.

Zafa dengan kue ukuran 60 x 40 yang sangat besar, hadiah dari MbahBuk (Bundaku) Setiap tahun.

Perayaan ulang tahun ini kami rayakan pas di Malang, sebelum tanggal ulang tahun dia di tanggal 13 Desember 2019 karena agar bisa kumpulin saudara-saudara. Mengundangnya pun dadakan sambal kami kasih tahu “tidak perlu membawah kado” walau masih saja ada yang membawah. Bukan apa, kami ga mau merepotkan dan juga kado Zafa sudah banyak dapat dari kami, saudara-saudaranya jauh sebelum ulang tahun.

Baju Zafa ga sesuai tema, sengaja sih pakai baju yang ada saja biar ga over budget, hahaha.
Masih teringat, bagaimana 5 tahun lalu aku berjuang melahirkan dia. Semua takjub dan heran karena aku mampu melawan rasa sakit bukaan sampai melahirkan. Sebab, aku terkenal sebagai orang yang ga tahan sakit dan manja di kalangan keluarga dan teman dekat. Alhamdulillah, berkat dukungan suami, keluarga dan juga dokter SPOG kami yang selalu bilang saya bisa melakukannya. Walaupun sempat terjadi drama, hahaha.

Insyaallah, jika Allah ijinkan kami pun siap dengan kehadiran adek buat Zafa karena dia sudah pandai momong adek.

Jadi, setiap perayaan ulang tahun Zafa dimulai usia 1tahun, memang kami lakukan di Malang atas permintaan Bunda. Tujuannya, agar Zafa kumpul dengan keluarga di Malang dan kenal dengan saudara-saudaranya.

Maminya Zafa (aku) memandu ulang tahun Zafa, hahaha. Mantan MC Ulang Tahun!!

Ulang tahun kali ini, aku bikin sedikit meriah agar bisa dikenang oleh Zafa yang sudah mulai mengerti. Walaupun sebenarnya, aku dan suami tidak mau membiasakan merayakan ulang tahun, tapi kata Bunda sih ini hitung-hitung berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan tetangga. Dan aku pikir, benar juga. Makanya selalu ada nasi kuning di setiap ulang tahun Zafa. Bahkan, untuk souvenir aku berikan alat-alat tulis selain makanan yang disiapkan oleh Bunda dan Adek.

Kue yang selalu super besar disiapkan oleh Bunda. Zafa happy banget dan berterima kasih sekali kepada semua orang yang menyiapkan ulang tahunnya. Dia sempat bilang “thank you Mama, Papa, Mbah Buk dan Pakdhe” saat di sana. (Zafa memanggil tantenya Mama).

Zafa dan 2 sepupunya (anak Adek) Wizha 4th dan AL 2th. Bertiga ini ceritanya yang ulang tahun haha

Postingan singkat tentang ulang tahun Zafa J

Alhamdulillah, ya ALLAH semoga Zafa selalu menjadi kebanggan kami semua. Menjadi anak yang baik, sholeh, pinter dan penuh kasih seperti sekarang. “I Love You, Baby”



1. Diskusikan tema dengan anak, tema apa yang dia inginkan dan seperti apa minimal 4 atau 5 bulan sebelum bulan Ulang Tahunnya. Seperti tahun ini, Zafa inginnya Lightning Macqueen. Setahun sebelumnya Paw Patrol dan sebelumnya lagi Spiderman

2. Tentukan kira-kira, pesta ulang tahun mau memberikan souvenir dan hidangan apa

3. Mulai cicil pernak-perniknya dari bulan tersebut di #point 1 dan segala kebutuhan di #point2

4. Bikin Kue sendiri dan googling design yang dikehendaki atau design sendiri jika bisa.

4. Pas bulan ulang tahun anak, semua tinggal eksekusi dan juga sedikit saja belanja kekurangan.

Buat aku yang niatnya memang buat nyenengin anak dan juga berbagi keceriaan dengan tetangga di kampung ini sudah lebih dari meria. 

10 comments:

  1. Wah selamat ulang tahun ya dek zafa, sehat selalu, tercapai keinginan dan menjadi kebanggaan mama papa
    Keereen konsepnya ga merima kado, walau masih ada yang ngebawain, niatnya emang beneran berbagi


    Btw baru kemarin aku ngehadirin acara ultah anak tetangga, dan dari situ aku kepikiran klo ngado ulang tahun anak kudu kupikirkan termasuknya dia pas usia berapa, uda masuk skolah blom xixixix

    Paling seneng ngematin tema ultahnya, merah meriah, cerah dan bikin hati ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, tante.
      Benar Tante kalau mau kasih kado emang kita lihat-lihat usia yang ulang tahun. Kalau untuk yang bekum sekolah biasanya mainan kalau yang sudah sekolah lebih ke perlengkapan sekolah.

      Yang bikin ga bisa menolak permintaan Bunda buat rayain ultah Zafa adalah kata-kata "hitung-hitung berbagi dengan saudara dan tetangga" Mbak....dan ada benarnya.

      Delete
  2. Selanat ulang tahun untuk Zafa, semoga bahagia selalu kesayangan ayah bundanya. Seru ultahnya pakai tema dan kue yang besar banget bisa untuk dibagi-bagikan kepada para tamu undangan.
    Tema ulang tahun yang mobil itu lucu karena pada umumnya anak lelaki sila film kaetun Cars.
    Panduan untuk persiapan ultah anak membantu banget karena biasanya ultah anak yang masih kecil membutuhkan penanganan khusus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tante.
      Benar Tante....Mami ini nyicil jauh-jauh hari jadi pas hari H santai banget.

      Delete
  3. Barakallah untuk Zafa mba.. semoga selalu sehat, panjang umur dan selalu menjadi anak yang soleh

    ReplyDelete
  4. wah, selamat ulang tahun kakak zafa. semoga sehat selalu, panjang umur semakin pintar. seru banget ultahnya, temanya boleh juga nih dicontek.. hehe..
    btw, kue ulang tahunnya besar banget. bikin sendiri atau pesen mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Tante...Aaamiin, Aamiin YaRabbalalaamin.

      Kue Zafa dibuatkan spesial sama MbahBuk dan Tantenya ini makanya ukurannya besar. Dan beginis etiap tahunnya.

      Delete
  5. Waah baarakallahu ananda Zafa, semoga tumbuh sehat, cerdas, shalih, dan makin sayang sama Mami dan Papi. In syaa Allah akan teringat nih peristiwa seperti ini sampai dia besar nanti.

    ReplyDelete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo