Cara Simple Datangkan Keberuntungan di 2020


Cara Simple Datangkan Keberuntungan di 2020 - Bicara lagi soal keberuntungan. Kadang-kadang sepertinya keberuntungan memilih hanya beberapa orang untuk tersenyum. Nasib tampaknya selalu bekerja untuk kebaikan mereka, dan selalu mendarat di kaki mereka.

Bagaimana mereka melakukannya? Apakah mereka benar-benar beruntung? Dan adakah cara untuk meyakinkan alam semesta agar memberi kita kesempatan yang sama?


Ada cara-cara yang insyallah bisa membantu kita menciptakan keberuntungan kita sendiri. Orang-orang yang beruntung ini, apakah mereka menyadarinya atau tidak, mungkin telah menemukan cara untuk memecahkan kode. Mereka telah belajar untuk menempatkan diri mereka dalam situasi yang tepat, mengambil keuntungan dari peluang yang tepat dan mencapai tujuan mereka melalui banyak kerja keras serta cerdas mereka.


Jika kita ingin memanfaatkan takdir, berikut adalah 10 cara terbukti untuk membuat keberuntungan kita sendiri.

Sebenarnya aku merasa belum apa-apa akan tetapi, aku yang selalu merasa beruntung dan sering kali berucap betapa beruntungnya diriku ini ingin sekali berbagi tips yang insyaallah bisa kasih positive vibe terhadap sekitar kita.

1. Bersosialisasi dan Tingkatkan Peluang

Perluas networking dan pertemanan tanpa melupalan teman-teman dan networking lama kita.

Dan dalam menjalin hubungan itu utamakan perasaan tulus karena memang kita ingin menjaga hubungan baik dengan mereka.

Jangan menjalin hubungan dengan satu tujuan semata, seperti bertujuan A, B dan C karena beberapa orang yang pekah akan merasa jengah dengan sikap kita yang tidak tulus.

2. Lakukan Visualisasi

Melakukan visualisasi terhadap tujuan yang ingin kita capai dengan gambar resolusi tinggi bisa membantu alam mendeteksi apa keinginan kita.

Pasti pernah bukan menginginkan sesuatu eh tiba-tiba di luar expektasi ada saja cara membuat yang rasanya ga mungkin jadi mungkin.

3. Bantu Orang Lain dan Kita pun akan Realise bahwa kita sangat beruntung

Hal yang menguatkan kita adalah di saat kita membantu orang lain. Dengan membantu kita akan lebih bersyukur karena lebih beruntung dari orang lain.

4. Jangan Biarkan Diri Kita Terjebak Dalam Rutinitas

Rutinitas dalam artian yang itu-itu saja tanpa memberikan kita peluang untuk explorasi dan melihat wawasan baru; untuk melihat segala permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Dengan demikian kita selalu bisa mendapatkan sudut pandang lain tentang apa yang kita jalani atau orang putuskan. 

Ada kalanya kita memang hanya tersenyum dalam menghadapi segala masalah karena kita sudah tahu dan mampu melihat sesuatu dari sudut lain yang lebih indah dan menarik.

5. Waspada Terhadap Keberuntungan

Keberuntungan tidak selalu merupakan sesuatu yang bisa kita temui atau terjadi secara random dalam hidup kita. Terkadang itu adalah hal dapat kita temukan jika kita mencarinya.

Keberuntungan adalah tentang belajar di mana menemukan peluang

Lihat sekeliling dengan mata terbuka dan excitement, biarkan firasat kita bicara dan jangan mau dikendalikan mood (ya, aku sendiri juga masih sering terbawa mood, hehehe) ciptakan banyak peluang dan biarkan keberuntungan hadir lebih banyak ke dalam kehidupan kita.

6. Ambil Kesempatan

Berani keluar dari Zona Nyaman karena kita tidak akan pernah tahu seberapa jauh kemampuan kita kalau belum mencoba.

Mampu memanfaatkan keadaan yang menguntungkan dan lihat seberapa jauh keadaan itu akan membawa kita. Jadikan diri kita serba guna tanpa tujuan menyombongkan diri.

Yang paling penting, bertindak saat ada peluang. Karena kita sering kehilangan kesempatan gara-gara tidak melakukan tindakan apa-apa.

7. Ayo Kita Ciptakan Keberuntungan Kita Sendiri Dengan Kerja Keras

 Kok kerja keras, sih? Bukannya harus kerja cerdas, ya? Ya…whatever-lah, intinya jangan malas!

Ada satu hal yang kami yakini "Jika kita berpikir kita akan beruntung, kemungkinan kita akan mengalami lebih banyak keberuntungan daripada seseorang yang berpikir mereka tidak beruntung"

Mereka yang berpikir dirinya beruntung siap untuk bekerja lebih baik dan lebih keras, lebih cerdas dan menciptakan keberuntungan mereka. Mereka juga memiliki sikap tangguh plus positive ketika hal-hal buruk terjadi.

Sebaliknya, mereka yang merasa sial maka mereka meramalkan diri mereka sial.

Kekuatan pikiran

8. Selalu Melihat Segala Sesuatu Dari Sisi Positive

Alih-alih melihat rumput tetangga lebih hijau kenapa kita tidak melihat hal yang lebih positive dari halaman kita sendiri. Mungkin bunganya lebih indah, mungkin lebih banyak yang memperhatikan dan sebagainya.

Lagi pula kalau kita selalu melihat hal buruk dalam hidup dan diri kita sendiri maka yang terjadi malah kita memancarkan energy negative.

Jangan melihat orang lain terlalu tinggi (over estimate) sehingga membuat kita lebih rendah. Ambil nilai positivenya, energy positivenya, moral positivenya dan hal-hal positive lainnya.

Fokus selalu pada hal positive. Let’s find a reason to laugh. Ayo kita cari alasan untuk tertawa bahkan di saat kita sedang menangis karena tidak ada satu hal pun yang 100% adalah situasi buruk. Pasti ada dua sisi negative dan positive, dan kita pun harus berada di sisi positive tersebut.

9. Menerima Kegagalan

Terkadang ada masalah, terkadang gagal karena kita tidak akan beruntung sepanjang waktu, maka kita pun harus bisa menerima saat kegagalan itu terjadi.

Ada kalanya kita memang lelah, ingin menyerah nikmati masa itu dengan tekan tombol PAUSE dalam diri kita. Lakukan release emosi setelahnya cobalah tersenyum dan kembali kekesadaran kita "carilah sisi positive" dari hal tersebut. Jangan biarkan hal negative merusak kehidupan kita.

Cari sudut pandang baru untuk mendeteksi, mengenali permasalahan yang kita hadapi dan temukan jalan keluarnya.

10. Tetaplah di Posisi Kita Sekarang

Terkadang ada beberapa hal yang tidak mampu kita ubah, daripada kita stuck untuk hal-hal yang memang di luar kendali kita, labih baik kita tetap di mana kita sekarang.

Dengan ada di posisi sekarang, kemungkinan kita bisa menemukan hal-hal kecil yang membawah kita ke dalam keberuntungan. Jangan biarkan pikiran kita berlarian kemana-mana sampai tidak mampu mendeteksi keberuntungan di depan mata.

Satu hal yang selama ini selalu membuat aku merasa selalu beruntung adalah aku yakin dengan keputusan yang aku buat bahwasannya berpikir positive mengundang hal-hal positive.

Jadi, point-nya adalah pada “YAKIN” dengan apa pun yang mengendalikan pikiran kita ke hal baik.

44 comments:

  1. Oohh yaa!!..😄😄

    Yaa ada benarnya sih mungkin tulisan diatas bisa jadi motivasi untuk menyambut era tahun 2020 yang mungkin tinggal dalam hitungan hari.😄😄

    Intinya jadikan tahun 2020 lebih baik dari tahun 2019. Dan tentunya apa yang kita harapkan di tahun 2020 akan terwujud.


    Tentunya tidak neko2 pula, Contohnya berharap kawin lagi atau ingin punya BMW merah.😂😂😂

    Yaa sebatas sewajarnya atau sekemampuan kita.😄😄



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iyalah Mas..ga usah ngoyo biar ga capek sendiri entaran.hahah

      Delete
  2. Wow.... inspiratif mom.....bila semua step dilakukan dengan disiplin niscaya kesuksesan bakal kita raih ya....namun begitu bila sukses telah kita raih, kita juga harus tetap berjuang menjadi lebih baik sepanjang waktu. TFS mom Hanila....

    ReplyDelete
  3. Mbak Nilaaa, ini bisa dikembangkan menjadi satu buku motivasi :)

    Sepertinya tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman dan bacaan. Tips yang kalau diikuti, masa depan akan lebih cerah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada ilmunya kalau mau bikin buku, Mbak Niar, hahaha

      Lebih pada dari pengalaman, tulis lagi biar ga lupa. Karena manusia kdg2 suka lupa ingatan hahaha

      Delete
  4. Setuju kak, kita harus yakin dengan apa pun yang mengendalikan pikiran kita ke hal baik, sehingga nanti keberuntungan nanti datang sendiri.😄

    ReplyDelete
  5. Tips keceeee. Kalo saya, saya tambahin dengan doa, dan usaha terus sampai jadi kebiasaan jadi lupa kalau kita sedang mengusahakan. Semangat sukses di tahun depan untuk kita semua.

    ReplyDelete
  6. Aku suka dengan kalimat menciptakan keberuntungan dengan kerja keras , yah memang saya lebih percaya kerja keras, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil

    ReplyDelete
  7. Wah boleh juga nih tipsnya dalam menyambut 2020 yang tinggal menghitung jam. And i agreee modal YAKIN itu penting banget ya Mbak. Intinya memang kita harus sering berpikiran positif agar hal-hal positif juga yang menyapa hidup kita.

    ReplyDelete
  8. Saya setujuu banget sama the power of mind,, yang aku rasain misal lagi down, trus dicoba ambil hikmahnya, lihat sisi positifnya, biasanya up nya cepet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..
      Banyak hal besar dan baik dalam hidup saya terjadi karena power of mind ini.

      Delete
  9. Saya selalu percaya sama kekuatan pikiran mba, karena apa yang kita pikirkan cepat atau lambat biasanya itulah yang akan kita dapatkan. Beberapa org mungkin terlahir dengan luck yang tinggi. Tapi buat kita yang ga punya gift kaya gitu, semuanya bisa diciptakan, tinggal atur mindset, attitude yang benar dan usaha aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat banget, Mbak...karena LUCK ini juga ada macam2.

      Delete
  10. semoga tahun 2020 lebih baik segala2nya ya mbaaa.. aku sepakat banget sama tips2 nya terutama kita harus ambil kesempatan dan berpikiran positif supaya hal-hal positif juga terjadi pada diri kita

    ReplyDelete
  11. Tq,kiat-kiatnya keren
    Moga th 2020 menjadi th yg lebih baik dr th ini. Amiin

    ReplyDelete
  12. Setuju! Hati-hati banget sama pikiran dan ucapan kita. Semakin sering kita yakin, semakin kuat semesta bergerak mengumpulkan kekuatan untuk mengabulkannya. Bisa dalam waktu dekat atau panjang. Tapi kalau diingat-ingat, semua yang terjadi memang sebagian besar adalah yang pernah tercetus atau terpikir.

    Tetap berpikir positif. Khawatir, takut, cemas, itu wajar. Yang penting kita segera memikirkan strategi mau melakukan apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, siaap. Sepakat Mbak.
      Berpikir yang baik-baik pokoknya.

      Delete
  13. Semoga tahun depan lebih baik lagi yaa kak, aamiin. Yang penting selalu berpikir positif.

    ReplyDelete
  14. Setuju, terkadang kita merasa kurang beruntung hanya karena tidak pandai melihat peluang. Mukai sekarang harus lebih peka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bareng-bareng belajar, insyaallah 2020 keberuntungan berpihak pada kita.

      Delete
  15. Wah keren ilmu keberuntungannya, semoga tahun 2020 kita semakin banyak menemukan peluang agar memperoleh keberuntungan ya

    ReplyDelete
  16. Jangan melihat orang lain terlalu tinggi (over estimate) sehingga membuat kita lebih rendah.

    WELL NOTED BANGET MBAAAA
    Iya nih, kalo "kebanyakan ndongak" nanti bikin leher sakit ye kaaann.
    Semoga kita makin semangaatttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mensyukuri apa yang kita miliki biar bisa lebih pekah juga.
      2020 lebih beruntung ya Allah...

      Delete
  17. Inspiratif banget tulisannya, menciptakan peluang itu perlu banget biar keberuntungan datang ya. Semoga tahun 2020 semakin sukses dan kebahagian terus hadir di antara kita semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah...2020 lebih sukses, lebih bahagia, lebih beruntung..ya Allah..please...

      Delete
  18. Benar kata Kak Mugniar, saking lengkapnya nih postingan bisa sekalian dikembangkan jadi motivasi tuh kak. Hehehe. Thanks sudah menginspirasi kami yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Memotovasi diri sendiri dan lingkaran dulu ini insyaallah...2020 lebih beruntung, banyak peluang..

      Delete
  19. Saya harus ingat agar tahu kapan untuk berhenti mencoba ketika berada di titik jenuh kegagalan. Bukan berarti sepenuhnya menyerah, tetapi jika ada hal yang di luar kendali kita memang harus diikhlaskan.
    Semoga tahun ini kita bisa lebih baik sebagai pribadi dan ekonomi. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah 2020 lebih bahagia, lebih beruntung dan lebih sukses...aamiin.

      Delete
  20. Yes, 10 tips jitu dalam mengundang keberuntungan. We attract what we are, ya, Mba? Jika ingin beruntung, maka be positive, be good, be lucky, be those energy ya? Maka keberuntungan pun akan menghampiri, karena vibrasinya sama dengan yang kita miliki. Ops, kok jadi bicara tentang law of attraction nih, saya, ya? Jangan-jangan kita se-vibrasi nih? Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah..kita se-vibrasi.
      Bismillah Mbak...2020 lebih berunting, lebih bahagia, lebih sukses, lebih kenceng rejeki mengalir dan lebih mulia..

      Delete
  21. Yup mbak, setuju banget dengan 10 poin di atas.
    Berpikir positif dan selalu berbuat baik, inshaaAlloh kesempatan dan prluang baik akan mengikuti.
    Nice share mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak...
      Bismillah ya..kita lebih bahagia, beruntung dan sukses tahun ini.

      Delete
  22. Ambil kesempatan, ini kayaknya keren banget nih.
    Kalau saya inginnya mengubah rutinitas, tapi masih sulit karena terikat anak-anak hahaha.
    Over all, paling saya hanya lebih semangat saja memanfaatkan sedikit waktu yang tersisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memanfaatkan waktu sedikit yang lama2 jadi bukit. Hehehe
      Busmillah 2020 lebih banyak kesempatan baik dan keberuntungannya Mbak...

      Delete

Hai Sahabat,

Terima kasih sudah berkenan datang dan membaca.

Cheers dan Banyak Cinta dari Bali!!

XoXo