Pages

Pages - Menu

4 Fakta MITOS ini Perlu Kita Tahu!


Beberapa teman cowokku bahkan suamiku gak doyan makan terong. Kalau ditanya jawabannya hampir semua sama, mereka mengatakan ga mau makan terong karena terong itu ga ada rasanya atau yang paling banyak bilang rasanya aneh. Padahal, terong ini rasanya manis dan gurih. Apalagi kalau dibikin penyet atau pecel.

Belakangan, baru kutemukan kenapa mereka takut makan terong karena ternyata mereka semua berpikir makan terong bikin mereka loyo atau mempengaruhi keperkasaan mereka!

Auoooooo….padahal ketakutan mereka semua ini hanya MITOS!

Nah, berikut beberapa seputar mitos makanan yang sampai sekarang masih beredar dan dipercaya.

1.   Terong

Mitosnya, kalau pria makan terong bikin loyo alias mempengaruhi keperkasaannya. Padahal ni, terong ini mengandung banyak vitamin B dan C ga ada hubungannya dengan vitalitas pria. Tuh, tuh…masih takut makan terong?

Terong jika dimasak dengan cara yang benar banyak banget lho kandungan gizinya, bahkan merupakan makanan dengan kandungan anti oksidan yang tinggi. Untuk pria perokok, perlu banget konsumsi makanan dengan kandungan anti oksidan tinggi agar sperma berkualitas bagus.

2.   Daun Kelor (Moringa)

Katanya sih, daun kelor itu buat ngusir setan dan bisa ngelunturin kesaktian. Walah…..emang sih, kalau ini selalu dikaitkan dnegan hal-hal mistis. Boleh kata benar, ya? Tapi, ada fakta yang paling benar di mana daun ini sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bahkan dinobatkan sebagai pohon ajaib yang  memiliki khasiat luar biasa terhadap kesehatan kita.

Dengan rasanya yang segar maka, gak susah juga mengelola makanan ini.

3.   Cabai

Nah, yang ini dari kecil semua orang mewanti-wanti “awas jangan banyak makan cabai ntar bisa usus buntu, lho…” Padahal, cabai mengandung banyak vitamin. Mau makan berapa saja ga ada batasannya asal kuat saja. Hehehe.

Mungkin, ini yang ditakutkan orang-orang adalah biji cabenya, ya? Nah, oleh karena itu cara memasak cabe alangkah baiknya diuleg sampai halus agar bijinya ga masuk ke usus dalam butiran meskipun logikanya pasti digiling halus dalam proses penyerapan sari makanan di dalam tubuh.

4.   Daging Kambing

Mitosnya, orang hamil ga boleh makan daging kambing, panas! Padahal, menurut teman blogger yang juga dokter ini, kolesterol dalam daging kambing bagus untuk perkembangan otak janin. Ibu hamil, boleh makan daging kambing 200gr/porsi dan maksimal daging kambing ini sekali seminggu, Apabila dosisnya lebih harus lakukan olahraga yang membakar lemak.

Dan atau sebelum makan daging kambing yang porsinya lebih bisa diakalin dnegan konsumsi sayuran segar kare enzim, mineral dan vitaminnya mempercepat pembakaran lemak dan mempercepat penghantaran lemak pada janin.

Tidak dianjurkan ibu hamil yang sebelum hamil sudah obesitas atau BMI-nya melebih 30 memakan daging kambing.

Apakah hanya 4 makanan ini yang ada mitosnya? Tidak, dong! Masih banyak banget. Bagaimana menyikapinya? Sebaiknya, kita mencari tahu kebenarannya dan memakan apapun itu memang dianjurkan jangan berlebihan.
By the way, membahas tentang mitos di blog Cakrawala Susindra juga sedang membahas tentang mitos, lho! Konon kalau ada ayam berkokok di jam 7an gitu, ada anak gadis hamil di luar nikah dan masih banyak lagi.

8 comments:

  1. Ahahahaha... Aku jadi ingat mitos makan terong ini, dan itu lucu banget. Dan banyak yang percaya, lho. Untung suamiku ga percaya, malah doyan banget.
    Tahu, nggak, ibu hamil, mitosnya ga boleh makan terong karena nanti waktu lahir bayinya besar sekali, tapi setelah lahir menyusut.
    Aku sih nggak percaya, tapi nggak mau makan juga. Wkwkwk
    Malam-malam kok ngajak ngguyu to Mbak Han.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru denger ini ornag hamil ga boleh makan terong.
      Yang aku denger itu, bahkan sering banget malah minum es!
      Kalau tentang makan terong bikin loyo ini beneran banyak banget, ampe sebel aku tuh wakakakka

      Delete
    2. berarti suami mbak tetap perkasa dong walaupun sudah makan terong hehehe

      Delete
    3. ini suami saya apa Mbak Susi maksudnya? waakakakaka
      alhamdulillah suami saya masih perkasa wakakkaka

      Delete
  2. yang terong itu yang beredar dikampung saya mbak, kata mereka keperkasaan seorang pria akan terancam jika suka makan terong berlebihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakakak...bener-bener gawat ya. Saya masih cari tahu apa yg melatar belakangi mitos tersebut

      Delete
  3. Saya dong, nggak suka makan terong, mau diapain juga tetep nggak suka hahaha.
    Tapi kalau kelor, ini mah my favorit bangeeettt.

    Soalnya sejak kecil sering makan kelor, dekat rumah ortu tumbuh kelor yang tiap saya pengen tinggal petik dan masak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelor emang juara ya, Mbak...seger banget apalagi kalau disambung ama pecel teroong hahahha

      Delete