Quote Yang Bangkitkan Kekuatan Magis Dalam Diri Kita


"You Can if You think You Can, If You Think You Can't You Absolutely Right!"

Gak ingat juga itu sebenarnya quote dari siapa, tapi quote itu hadir di saat aku mencari jati diriku. Hadir di saat aku sedang down. Kalau aku resapi terus kata-kata itu membuat aku mampu melakukan segalanya. Aku bisa! Pokoknya aku bisa! Itu pikiranku.

Sampai sekarang quote itu sering aku share di group team marketingku. Karena team sales marketingku mayoritas ga ada background sales atau marketing, jadi aku harus bisa meyakinkan mereka kalau mereka bisa melakukan apa saja asal ada kemauan, ada great will dari dalam diri kita.

Karena dari quote ini aku mulai tergugah dan sadar bahwasannya di dunia ini ga ada yang ga bisa kita kerjakan. Yang ada kita ga mau.

Ambil contoh: menggambar 3D dari dulu aku ingin banget bisa, beberapa kali mencoba belajar, kursus, tapi kok tetap ga bisa? Karena dari awal aku ada mind blocking dan berpikir emang sulit.


Hingga akhirnya saat aku memiliki bisnis sendiri, aku butuh namanya skill itu. Partnerku bisa, tapi aku ga bisa mengharapkan dia terus, request makin banyak, kalau dia diforsir sekesaikan banyak gambar ga bagus juga nanti hasilnya. OK, akhirnya aku tanya ke partnerku, sekali saja dia ngajarin aku. Aku bilang dalam diriku, aku bisa! Pokoknya aku bisa! Harus bisa! Alhamdulillah, atas ijin Allah tentunya aku bisa.

Sama dengan menyetir mobil, aku sudah kursus ni. Ambil kelas yang private, pokoknya aku mau bisa. Tapi, strong will ku kurang. Pas sama instruitur aku lancar, pas sama suami kacau hanya gara-gara aku nabrak pohon dan dapat komentar penuh worry dari suami aku jadi down dan berpikir "I cant do that" maka ya begini, jadi pengguna setia Taxi dan Ojek Online. Kalau dihitung-hitung bisa beli mobil baru itu 🤣


Kalau orang tuaku melihat apa yang aku dapat sekarang adalah sebuah pencapaian, maka modalku mendapatkan ini semua adalah keinginan kuat dari dalam diriku sehingga saat menginginkan atau impikan sesuatu aku selalu mengatakan pads diriku sendiri "HANI KAMU BISA!!" Dan itu butuh berulang-ulang mengatakannya sehingga alam bawa sadarku yakin kalau aku emang bisa.

Quote serupa yang menurutku nyambung adalah "keep it faith and do it anyway" yakin saja dan kerjakan. Kan Tuhan itu sesuai dengan prasangkah kita.

Sama saja dengan pas ikut ODOP September ini, kalau dipikir kapan aku ada waktunya? Ini kerjaan banyak banget Sampai akhir tahun, insyaallah. Akan tetapi aku yakin saja kalau aku bisa. Dan aku ikut, and do it anyway. Alhamdulillah sih...sudah beberapa hari berjalan ga kelimpungan karena mepet deadline edebra edebra. 

Karena aku biasa kerja dengan deadline, maka aku pun biasa kerja dengan plan. Yang mudah kukerjakan dulu karena ga makan waktu. Dan biasanya aku submit jauh sebelum deadline. 

Dari quote tersebut kita tahu kalau ada kekuatan magis yang super kuat di dalam diri kita.

Comments

  1. iya mbak alah bisa karena biasa
    kalau dari pikiran udah gamau ya gimana bisa berhasil ya mbak
    quotesnya menarik sekali

    ReplyDelete
  2. Bener, Mas...kekuatan pikiran ini yang daebak hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment