Little Soldier Goes to Detasement Kavaleri


Zafa, semenjak tahu nama panjangnya Zafran dia request ke kami buat dipanggil “Zafran”, Okay, baby, siaap! Demi memupuk terus rasa percaya dirimu apa yang gak kami lakukan? Hehehehe.
 


Sabtu, tanggal 28 September ini Zafran kami ikutkan program Jungle Play  Bali yang bertempat di Jimbaran. Program “Little Soldier Goes to Detasement Kavaleri” ini banyak banget manfaatnya lho. Apa saja sih manfaatnya?

Pertama : Membangkitkan rasa cinta NKRI karena mereka jadi lebih dekat dengan TNI. Kalau jaman dulu, kita-kita ini takut sama TNI atau tentara ya? Xixixi, gak sama anak-anak ini. Mereka malah dekat, lho!

Kedua : Anak-anak diajarkan tentang disiplin dan baris berbaris

Ketiga : Team work dan kerjasama dengan teman

Keempat : Networking. Zafran potentially introvert seperti kami, namun alhamdulilah sering kami ikutkan acara kumpul entah lombah atau Cuma bermain outbond begini membuatnya lebih percaya diri dan berani, Buktinya pas, Kakak Arief bertanya “Siapa yang mau praktek PBB?” setelah memberikan materi PBB, Zafran angkat tangan paling tinggi. AKhirnya bisa foto duluan deh dengan senjata di depan, hehehe

Kelima : Mendapatkan experiences bersama prajurit TNI di beberapa kegiatan seperti baris berbaris, mengenal senjata sampai berkendara dalam kendaraan perang TNI.

Buat yang ingin tahu Jungle Play Bali ini apaan dan kaya gimana sih, bisa di follow akun IG mereka di @jungleplaybali banyak program edukasi yang mereka tawarkan, Zafran pun mulai melirik beberapa program cuma masih atur jadwal.


Bukannya Zafran belum sekolah, ya? Benar sekali. Zafran sudah 4,5tahun tapi belum sekolah. Tapi, Mami Zafran sibuk banget, hehehe. Walau demikian, Alhamdulillah masih sempat kok bermain dan belajar dengan Zafran. Buktinya dia sudah mulai hafal alphabet dan numbers.

Setelah mengikuti program ini Zafran sekarang jadi nambah lagi lho cita-citanya, kalau kemarin ingin jadi pilot, dokter, polisi dan fireman sekarang nambah jadi soldier katanya, hehehe.

Maminya sih dukung saja, asalkan Zafran terus menjadi anak yang baik dan memberikan manfaat bagi sesame itu yang terpenting. Karena Mami ga mau Zafran menjadi anak pintar tapi tidak mendedikasikan skill dan kemampuannya terhadap sekitar.



2 comments:

  1. iya jaman aku kecil dulu mikirnya tni itu harus ditakuti, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa
      kupikir akud oang yang takut tentara semasa kecil.

      Delete

Hai,

Terima kasih sudah membaca.
Silahkan tinggalkan komentar dan pendapat kamu di sini.

Terima kasih dan Salam Hangat dari Bali!

Cheers,