5 Brand Pembangkit Kenangan dari Tahun 90-an


Tadi aku ga sengaja banget browing-browsing dan menemukan satu buku antopologi “Kenangan Masa Kecilku” itu adalah buku antopologi yang dulu ditulis oleh teman-teman Dblogger (Sebutan Blogger di Blog Deatik). Ada satu cerita milikku yang ada di dalam buku itu. Dan itu melambungkan anganku ke masa kecilku yang sudah 100% aku terima dan syukuri.

Ada beberapa hal baik dan aku kangenin di masa itu, yaitu jajanan yang sekarang sudah ga ada, atau ada tapi aku ga tahu karena aku pernah sempat googling di mana ada jualan, seperti beberapa market place, tidak ada. Kalau pun ada jajanan terseput sudah re-brand atau sudah ada re-design packingnya jadi udah ga kenal lagi.


Nah, berikut adalah jajanan yang paling memorable buat aku di masa itu:

Jagoan Neon

Jagoan Neon adalah permen yang meninggalkan warna di lida kita. Rasanya keren banget kalau kita julurkan lidah warna-warni tersebut. Jadi, kalau main gitu saling pamer lidah yang berwarna biru, merah gitu.
Jadi, dulu setiap Bunda dan Papa pamit mau belanja bulanan ke pasar dan Mini Market aku dan adik ga boleh ikut nanti dapat upah. Dan upahnya si Jagoan Neon ini.

Choki-Choki

Ini yang kalau ga salah ada iklannya “Panjaaannn dan laaamaaaa” Buatku makanan ini merupakan makanan mewah yang jarang bisa aku makan karena aku ga boleh makan coklat, tapi bisa makan Permen. Bukan begiitu sih, kalau nurut ibuku kalau si permen satu saja cukup sednag kalau Choki-Choki bisa ga berhenti-berhenti.

Yang bakal jadi pertanyaanku, apakah ini juga akan menjadi kenangan buat Zafa karena si Zafa suka banget makan Choki-Choki, bagusnya dia anak yang rajin gosok gigi jadi giginya bersih serta bagus, xixixixi.

Krip-Krip

Ini yang sampai beberapa bulan lalu aku masih cari. Karena ini yang paling favorit aku dan paling gampang aku beli di warung dekat rumah. Rasa gurihnya beda saja dengan mie-mie-an lain yang aku temui, ga begitu eneg. Aromanya juga enak. Hm….jadi bayangin kan?

Nah tiga item atau merk di atas adalah makanan yang sering aku inget dan membekas banget. Ada juga merk dari item fashioned yang nurut aku di jaman dulu kalau make merk itu kita bakal keren dan gaul banget. Apa saja itu?



G-Shock atau Baby-G

Jam tangan yang warna-warni dan konon Water Proof ini dulu barang yang keren dan mewah. Aku belum kesampaian makenya. Ada kakak kelas yang make, warna pink kelihatan keren banget. Hahaha

Dokter Martin

Kalau yang ini, merk sepatu boot. Asli keen banget lihat kakak kelas make ini. Udahlah dia tinggi, cantic gitu pakai sepatu Dokter Martin. Kalau upacara bendera pandanganku ga jauh dari sepatunya.

Karena dulu aku belum merasakan kekerenannya. Yup, Bundaku sempat kok beliin tapi yang KW gitu kayanya. Bahannya mengkilat, wakkakakaka.

Tapi, Dokter Martin ini model sepatu yang sekarang aku gemari banget. Karena nyaman buat jalan. Dan pekerjaanku menuntutku banyak jalan plus ga bisa pakai high heels beda dengan saat aku dulu masih kerja kantoran.

Kalau teman-teman apa ni yang merk atau brand yang menjadi kenangan kalian dari tahun 90-an dan apakah sampai sekarang bisa mendapatkannya? Looking forward for your sharing yaa….kayanya seru ini diceritain.

2 comments:

  1. ENak tuh snack Canasta, sekarang jarang ada, padahal kapan itu ada di Alf#

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canasta yang mana ya Gan? Aku krg tahu ini..m xixixixii. Aku paling kangen ama krip krio

      Delete

Hai,

Terima kasih sudah membaca.
Silahkan tinggalkan komentar dan pendapat kamu di sini.

Terima kasih dan Salam Hangat dari Bali!

Cheers,