Vivo S1, Menjawab Harapan Akan Ponsel Cerdas!

Ada satu hal yang entah aku sebut keberuntungan atau kebuntungan, yaitu ritual ganti HP setiap tahun. Dan, awal October ini HP yang saat ini aku pakai akan genap satu tahun usianya. Itu artinya......aku sih berharap tidak akan terjadi apa-apa seperti tahun sebelumnya, saat sebenarnya si HP baik-baik saja, dan tidak ada keiinginan ganti, eh terjadi kecelakaan terhadap HP-nya. Mengenaskan! Si HP jatuh kelindes truck! Fiuh!!

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut aku mulai mencari-cari smartphone yang Ok buat dukung pekerjaan dan juga ga malu-maluin lah kalau di bawa gaul sama teman-teman yang ponselnya belasan juta wakakkaka. Hasil browsing di market place jatuh hatiku pada si eye catching Vivo S1. Warnanya sungguh menggoda hati.

Baru kali ini aku naksir Vivo, khususnya S1 ini. Karena memakai system operasi Android 9.0 pie yang notabene memiliki kecerdasan AI sehingga lebih pintar dan mampu mempelajari kebiasaan para penggunanya. Deangan Android 9.0 pie berasa memiliki pasangan yang faham dengan kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Komunikasi menjadi lebih mudah dan murah!

Android 9.0 pie tentu saja memiliki fitur-fitur yang ada di versi sebelumnya, hanya saja lebih sempurnah karena sudah dilakukan sapu bersih dan perbaikan terhadap bugs atau kesalahan di versi android sebelumnya.

Hayo lho....

Walaupun penampilan penting, sebagai pelaku bisnis kapasitas Ram dan Rom yang cukup besar saat membeli HP bagiku lebih penting lagi. Karena aku bisa bilang kalau gambaran dari wanita masa kini yang mobilitasnya tinggi. Dari mulai komunikasi, email korespenden, transaksi bisnis, transaksi online; belanja kebutuhan sehari-hari dan juga lainnya banyak kulakukan online! Bahkan, di waktu senggang pun aku lebih sering menonton Drama Korea dan main game dari ponsel!

Dengan ROM 128GB dan RAM 4GB hal ini cukup membantu dan tidak annoying lagi dengan ngadat-ngadatan karena banyaknya aplikasi di dalam HP. Mulai dari market place, push e-mail, e-money sampai pada games.
Design, kapasitas sudah cukup? Belum! Butuh juga kamera yang bagus. Karena aku lumayan suka moto apa saja yang nurut aku menarik, terutama view suatu tempat yang aku kunjungi, makanan, atau hal menarik dan unik lainnya. Dan yang pasti, ga beda sama perempuan lainnya, aku pun kadang selfie namun jarang upload karena hasilnya kurang memuaskan. Namun, hobby motret si balita ini yang emang aku akui menyenangkan. Jadi, memiliki kamera depan ataupun belakang yang bagus wajib dong!

Sudah cukup? Ssstttt! Masih Belum! Lagi-lagi, aku ini perempuan, manusia pula! Ga pernah puas! Wakakakaka. Saat santai, me time-ku main game dari HP lho, makanya meskipun gaptek aku kalau mau beli HP ya selidiki semua aspek tersebut. Kalau semua aspek terpenuhi barulah lihat budget. Hahahaha.

Orang lain mau beli HP lihat budget dulu kan? Kalau aku budget belakangan, hahaha. Somboooonggg......

Kenapa sih aku ngelirik Vivo S1? Nah, 95% apa yang menjadi pertimbanganku membeli HP ada di sana. Harga hanya 3jutaan. Seriusan? Yaiya-lah serius! Tuh, kan untungnya double! Menjawab keresahanku dalam beberapa minggu ini. 

Stylist

Kalau ngomongin style, Vivo S1 sudah membuat terobosan dalam mendesign ponselnya. Yang tentunya memang menarik perhatian para pecinta keindahan. Di forum diskusi pengguna Vivo masalah design ini menjadi hal menarik yang terus dibahas. Karena canggih saja tidak cukup jika penampilan biasa saja.

Warna COSMIC GREEN dan SKYLINE BLUE yang keren ini didapatkan dari menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang menggabungkan dengan fashion alam. Serta perpaduan warna dan efek pantulan cahaya yang dikombinasikan dengan design 2.5 sehingga nyaman digenggam. Sungguh luar biasa, ya?



Kapasitas

Nah, kalau bicara soal kapasitas sih. Pasti yang dicheck ini RAM dan ROM-nya. Kenapa demikian? Ya, kan butuh space menyimpan yang besar. Dan Vivo S1 ini dilengkapi dengan ROM 128GB! insyaallah cukup banget buat nyimpen foto-foto di proyek plus selfie. Belum lagi dilengkapi dengan ROM 4GB, dengan ROM sebesar ini maka ponsel Vivo S1 bisa kita manfaatkan untuk bekerja, kebutuhan life style sekaligus entertainment. Seperti main game. Karena bisa menyimpan lebih banyak aplikasi.

Kebutuhan Existensi

Apalagi sih kalau bukan kamera? Yup! S1 memiliki 32MP AI selfie kamera yang didukung dengan beberapa mode seperti AI Face beauty, Selfie Lighting, AR Sticker,filter dan beberapa fitur lain yang bisa bikin hasil jepretan selfie kita lebih kweren yang pasti membuat kita semakin mengagumi diri sendiri, hehehehe. Yang hobby selfie wajib A'in punya ini.


Apakah hanya Selfie kamera yang dilengkapi dengan AI technology? Of course not! Bukan Vivo namanya kalau tidak memberikan pengalaman komplit di setiap seri-nya. Untuk kamera belakang doi diberikan AI Triple Rear Camera, yang memberikan pengalaman ala photography profesional dalma setiap pengambilan gambar karena hasilnya yang lebih tajam karena mampu membaca setiap detail object-nya. Bukan hanya itu, AI Super wide cameranya pun memberikan kelengkapan pengalaman photography yang selama ini kita dambahkan. Yaitu menangkap moment ala-ala photographer pro, padahal sih cuma pake Smartphone. 

Additional feature yang selama ini tidak aku perhatikan saat membeli Ponsel adalah baterai yang tahan lama. Jadi, S1 ini sudah dilengkapi dengan baterai 4500 MAh so, untuk pecinta kepraktisan dan males nenteng powerbank kemana-mana ini sudah pasti menjadi pilihan. Apalagi dengan teknologi fast charging-nya mendukung banget aktifitas kita yang super tinggi di luaran sana


Duh, hampir saja kelupaan! ada satu lagi yang belum ku sebutkan dibalik kelebihan S1 ini selain beberapa hal tersebut di atas yaitu LAYAR LEBAR! Padahal, bulan lalu pas nyariin ponsel pintar buat Bundaku, hal ini yang menjadi pertimbanganku karena Bunda ingin memiliki ponsel dengan layar lebar. Ga cuma body doang yang lebar! Hehehehe.


S1 memiliki desain layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Serta dengan layar Super AMOLED pada S1 yang berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%, kitapun dapat menikmati tampilan yang luas tanpa batas.

Selain layar lebar yang bikin kita puas karena gambar pun lebih jernih, S1 dilengkapi dengan 0,1 detik screen touch ID. Jadi, selama ini yang mengalami kendala memakai finger print terbantahkan dengan teknologi di dalam S1 ini. Dan juga layar display yang selalu ON bikin kita lebih mudah saat mau ngecek waktu atau jam, ga kaya pada umumnya kita harus unlock dulu, xixixixi. Ngalamin, kan?

Dan buat yang hobby nge-game RPG nurut aku sih, okay karena S1 juga dilengkapi dengan ultra game mode yang mengurangi drop frame hingga 300%, xixixixi. 

Dan karena sudah memakai Android 9.0 pie, jadi jangan heran saja kalau S1 ini otomatis memiliki Jovi AI lebih cerdas. Karena bisa lebih memahami penggunanya.

Hanya itu saja? Bukan Vivo namanya kalau tidak ingin terus memperbaiki peyanan dan ingin selalu dekat dengan penggunanya. Vivo menjadi satu-satunya merk ponsel yang memiliki forum handphone android

Lebih singkatnya, Vivo ini memberikan wadah bagi para penggunanya yang membentuk komunitas smartphone android Vivo. Semua pengguna Vivo series apapun bisa bergabung di sana. Gimana cara gabungan forum dan komunitasnya? Gampang, silahkan sign up di www.vivoclub.id forum ini memang disediakan sebagai forum diskusi para pengguna Vivo. Cara ikutan diskusi di forumnya bagaimana? Setelah kita punya akun, lanjut log in, lalu pilih menuh forum dan pilih topic yang kita inginkan. Sama seperti forum lainnya, di sana kita bisa berinteraksi dengan para penguna Vivo di seluruh Indonesia. Tidak hanya ikutan nimbrung di forum yang ada kita pun bisa buka threat dengan sesuai topik yang ingin kita buka. Intinya, forum ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah kreativitas para pengguna Vivo namun juga ajang diskusi agar bisa optimasi ponsel Vivo yang mereka miliki. Last but not least, karena diskusi tentang trend-trend yang sedang happening diharapkan Vivo bisa melahirkan ponsel yang lebih ciamik dan pastinya ramah di kantong kita-kita. 

Cucok ye, buat yang suka berkomunitas dan diskusi di forum-forum. Jaman, aku kerja kantoran sih suka banget gabungan forum-forum sambil ngumpulin badge-badge gitu dan juga kenalan sama sesembak, sesemas yang ada di sana. Tukar pikiran, diskusi, membahas suatu issue. Dan di Vivo Club ini pun kita bebas membuka diskusi sesuai dengan topik yang berkaitan dengan mungkin photography, feature dan optimasi handphone Android. Ini ponsel bener-bener diperuntukkan buat para milenial yang demen berdiskusi dan berkreatifitas. Nothing to compare in this point :)

Kalau ingin tahu update-update terkini tentang Vivo dan juga kegiatan komunitasnya, kita juga  bisa follow akun media sosial media mereka di sini:


Kesimpulannya, Vivo S1 ini memang worth it untuk dimiliki. Bayangin saja dengan budget segitu kita bisa mendapatkan seambrek kelebihan yang biasanya ada pada ponsel pintar dengan bandrol harga jauh di atasnya. Kalau begini, apa kabar ponsel 6jutaan, ya? Hehehehe







Credit picture from www.vivo.com and Blogger Jakarta (Day Anggoro), to be adjusted for this article only.




Comments

  1. Wah ini sih yang bikin ngiler itu tampilan, 4GB Ram, 128GB, internal. Buat mengabadikan momen dan foto buat upload di blog gak perlua khawatir lagi soal memory.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena 64 saja ga pernah penuh, kini ada yang menawarkan ROM 128 kenyang-kenyangin dah! hahahha

      Delete
  2. Waooo Vivo S1 ternyata keren. Modelnya stylist, performanya juara, pasti menjadi dambaan siapapun yang sedang mencari henpon multifungsi. Bisa jadi rekomendasi nih buat ganti hp yang lebih gahar dengan kualifikasi lengkap. TFS mbak Hanila....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ni padahal aku jarang banget ngelirik Vivo baru kali ini kok rasanya aku mau ganti segera ya.....hahaha

      Delete
  3. Replies
    1. Toss-Lah.
      Jadwal ganti di awal October jadi ingin disegerahin, hehehe

      Delete
  4. ini hp nyocok beeut untuk yg hoby selfihsukaesih

    ReplyDelete
  5. Mupeeeeng.... Iya smartphone murah yang nggak murahan. Yang paling aku suka, warnanya itulooh... Kereeeen bangeet. Cocok sama jiwa mudaku #eaaaaaa hahaha

    ReplyDelete
  6. Bavk side nya keren yah.. Kayak kaca gitu.

    Anakku pengguna Vivo tapi masih yang V berapa gitu, hasil fotonya bagus. .apalagi yang ini yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, ini kan yang jadi andalannya. Kalau yang lain satu warna yang ini gradasi keren gitu.

      Delete
  7. Paket komplit ya mba, kamera selfie nya ciamik, ram dan rom gede, tampilan kece badai, batre juga tahan lama. Mantaf ini mah

    ReplyDelete
  8. Keren nih Vivo S1. Ada forum pengguna smartphone Vivo juga. Aku juga suka nonton drama Korea pakai smartphone soalnya lebih praktis. Kalau aku main game di smartphone jarang banget sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak menjadi satu-satunya ini. Semoga bisa meningkatkan kualitas Vivo kedepannya.

      Delete
  9. Gawai idaman anak millenial...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya semua kalangan, karena Bundaku yang bukan milineal pun request HP beginian sebulan lalu, hehehehe

      Delete
  10. Warna cosmic greennya keliatan beda, premium kesannya. Tapi yg jelas buat foto depan or belakang tep mantul semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nie, aku merasa dia mau nge-beat kelas yang baru pre-order itu lho...brand itu....untung aku belum preorder, siapa tahu dapat Vivo S1 hehehehe

      Delete
  11. Paling suka skyline blue kak aduuu warnanya kayak es krim paddle pop pelangi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai penyuka biru aku suka COSMIC GREEN hahahhaha

      Delete
  12. Paling aku suka dari hp ini adalah fitur Touch ID dan internal yang lega 128 GB, maklum aku punya hp dg 32 GB gak ada isinya aplikasi doang udah penuh aja. Padahal hp gak aku kasih apa2. Butuh pnyimpanan yg ekstra besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku saat ini pakai 64GB dan RAM 4GB juga sih, namun harganya 2x Vivo S1 ini dan yang pasti karena setiap tahun harus ganti, aku mulai ngelirik Vivo S1, hehehehe

      Delete
  13. Waaah infonya lengkap banget. Makasih ya, udah nambah referensi sebelum beli smartphone apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sama-sama.

      VIvo sekarang lagi hits banget lhooo
      jadi symbol anak gaul xixixixi

      Delete
  14. Serem bgt itu hp bisa kelindes truk. Emng mnta hp baru

    ReplyDelete
  15. Mupeng nih dikasih info Vivo S1 sedeteil itu, Kak.
    Moga bisa bikin ritual ganti HP setiap tahun juga. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, Aaamiin......masalahnya terpaksa ganti daripada nanti bertahan ga ganti dan dipaksa ganti karena HPnya jatuh atau apalah. Makanya melirik Vivo S1 xixixixi

      Delete
  16. Yah sayang belum lama beli Vivo Y93 kalau sebelumnya spek Vivo S1 lebih ciamik mending nunggu dulu sambil nabung

    ReplyDelete
  17. Nabung lagi buat Next hp baru, xixixixi

    ReplyDelete

Post a Comment