4 Pertanyaan ini akan Membuat Hidup Kita Berubah!


Sahabat, pernahkah sahabat saat melakukan perenungan memiliki beberapa pertanyaan pada diri sendiri, yang sebenarnya jika kita tahu jawabannya dan kita lakukan akan membawa perubahan terhadap kehidupan kita secara menyeluruh, tidak hanya pada kehidupan pribadi akan tetapi juga secara profesi dan social.

Kami coba rangkum pertanyaan tersebut, semoga bisa bermanfaat

pertanyaan pertama

Apa yang sebenarnya aku inginkan?

Pernahkah kita ada dalam posisi di mana pertanyaan ini terlontar pada diro sendiri. Mungkin saat lelah, dalam tekanan, jenuh, dan lain sebagainya.

Yang pasti, pertanyaan tersebut datang di saat kita sedang mentally down.

Jika memang pernah, mungkin kita harus mulai evaluasi beberapa hal dalam keputusan yang kita ambil.

 Apakah selama ini keputusan yang kita ambil tidak selalu yang kita inginkan, akan tetapi demi orang lain?

Mendahulukan orang lain memang baik, akan tetapi mengabaikan keinginan diri sendiri sebaiknya tidak selalu dilakukan.

Coba lebih berlogika dalam memilih atau kapan saatnya bilang yes pada pendapat orang lain dan kapan bilang no.

Dan satu lagi yang mesti kita ingat, hidup sekali dan singkat jangan sampai orang lain, hal lain merenggut kebaikan, kebahagiaan kita. Be happy.

pertanyaan kedua

Apa yang membuat saya biasanya membuatku feeling down?

Lebih pada mengenali diri sendiri. Seorang marketing biasanya tahu kelemahan dia di mana dan sebisa meungkin antisipasi agar tidak ada yang membuatnya down.

Mereka kadang terlihat selalu energik dan penuh passion karena mereka memang memangenya demikian. Kemampuan  memanage emosi dengan baik bisa menghindarkan kita pada membuat keputusan secara emosional.

Oleh karenanya, biasanya mereka menghindari orang-orang yang bisa merusak mood mereka. Karena tekanan mereka sendiri sebenarnya juga sudah berat. Kalau pun tidak demikian, mereka tahu bagaimana mengatasi pengaruh dari luar.

Sekali lagi, hidup cuma sekali, jangan biarkan hal sekecil apapun membuat kita down be happy! Kalau ada masalah pasti ada jalan.

Tuhan yang maha memberikan kelapangan setelah kesempitan, DIA yang memberikan kemudahan setelah kesulitan. Maka minta DIA menurunkan kemudahan dan kelapangan itu. Ini mantra terbaik saat berdoa.

pertanyaan ketiga

Apa yang sudah saya ketahui, jika itu saya lakukan bida improve skill saya, kehidupan saya, tapi tidak saya lakukan?

Yang ini kasus sering terjadi pada diri kita, orang-orang sekitar kita, tapi saya yakin kalau sahabat di sini tidak demikian karena semua happy dan active improving.

Sering kita tahu, oh iya kalau disiplin maka kita akan mendapatkan keuntungan untuk kehidupan kita. Kalau aku ga menunda-nunda pekerjaan dan punya to do list maka pekerjaanku lebih muda termonitor, tapi meskipun tahu demikian kita tidak melakukannya. Ada saja pokoknya alasannya. Padahal kalau di dunia sales and marketing wajib banget hukumnya improving skill, personality, spiritual dsb. (Harusnya sih semua wajib, ya)

Nah, demi kehidupan singkat yang lebih baik yuk mulai semangat lakukan hal-hal yang sudah kita ketahui dapat improving kehidupan kita

pertanyaan keempat, alias terkahir

Bagaimana aku bisa lebih menghargai, respect terhadap diriku sendiri?

Jika ditanya, apakah kita sudah respect terhadap diri  kita? Pasti jawabannya sudah.

Padahal kalau sudah artinya kita sudah menghargai kesehatan,  waktu, kesehatan mental kita dari toxic dan berbagai hal lain yang memberatkan diri kita.

4 pertanyaan ini sebenarnya adalah wujud dari cara untuk lebih mencintai diri kita sendiri agar kita bisa lebih mencintai pasangan, keluarga dan sesama kita.

Have a great and happy day lovely and dearly people, lots of kisses.

No comments:

Post a Comment