Ihklas Itu Harus!


Lagi, aku ingin berbicara tentang ihklas karena hal ini yang sedang aku pelajari. Karena Ihklas adalah sebuah keharusan untuk kita para manusia dan semua mahluk di alam semesta ini. Jika tidak ada ihklas maka kehidupan yang kita jalani adalah kehidupan yang tanpa ada kepuasan dan kedamaian. Jangan tanya tentang ketengan bathin jika damai saja tidak ada.

Terima kasih Tuhan, hari ini aku bisa belajar lagi tentang ihklas......

Saat Allah memberikan apa yang kita minta dalam do'a kita harus dengan ihklas menerimanya sehingga kita bisa menyikapi segala karunia-NYA dengan bijaksana.

Saat Allah menunda apa yang kita minta dalam do'a pun kita bisa ihklas menerimanya, karena artinya kita perlu bekerja lebih keras, berdoa lebih khusyuk, meminta lebih bersungguh-sungguh. Sungguh ini melahirkan sebuah kesabaran dan kedamaian dalam hati kita.


Bahkan saat Allah tidak memberikan apa yang kita minta,, kita bisa ihklas menyikapinya karena pasti ada hal lain yang kita butuhkan agar kita menjadi manusia lebih baik menurut-NYA. Kita harus belajar mengerti bahwasannya Allah sebenarnya selalu memberikan apa yang kita minta dalam do'a hanya saja dengan cara-NYA dan terkadang sering melewati kesempatan-kesempatan yang kita sendiri tanpa sadar melewatinya. Jika ingin lebih pekah ya memang harus belajar lebih banyak ihklas dan dekat pada-NYA. Sering-sering berkomunikasi dengan-NYA.

Aku bersyukur jika sampai detik ini aku bisa belajar ihklas menerima setiap dari takdir hidupku sehingga aku bisa berdamai dengan hati. Ihklas artinya percaya bahwa ALLAH sang Maha Pengasih ada dalam setiap tarikan nafas kita.

Terima kasih Tuhan, karena-MU aku bahagia dan memiliki orang-orang yang menyayangiku.

No comments:

Post a Comment