Klemben

Klemben. Ada yang sering dengar nama kue kering ini? Dulu sih yang aku tahu kue ini seperti bolu, tidak kering. Bahkan dulu menjadi makanan yang cukup mewah karena kami tidak memiliki banyak uang untuk membuatnya, hehehehe

Seiring berjalannya waktu, saat aku dan adikku mulai dewasa Papa yang mulai memberikan ijin pada Bunda bekerja mulai membuat kue, mengembangkan kemampuannya melalui bertanya kepada orang-orang yang sudah ahli sebelumnya, akan tetapi Bunda yang memang kreatif mengembangkannya menjadi beda dengan resep asli sebelumnya.


Begitu pula dengan Klemben ini, di tangan Bunda menjadi kue kering yang ringan dan gurih. Meskipun banyak sekali sudah yang membuatnya, bahkan di Indomaret pun ada di jual namun jika dibandingkan dengan yang sudah beredar milik Bunda ini tidaklah amis dan lebih gurih karena memakai mentega pun bukan mentega tanpa merk.

Menjelang lebaran biasanya orderan akan melimpah sampai-sampai Bunda menolak karena kekurangan tenaga. Dan mencari asisten-pun tak berani sembarangan karena yang menjadi istimewah dari kue bikinan Bunda (segala jenis kue) benar-benar dibuat sepenuh hati bukan semata karena uang. Oleh karena itu Bunda bukan jenis orang yang takut tidak mendapatkan orderan, meski demikian orderan tidak pernah berhenti, alhamdulillah ya......

Klemben ini sebelumnya dibandrol dengan harga RP. 55,000.-/kg namun sekarang karena kenaikan harga bahan telur, tepung, susu, pengembang dan kawan-kawan akhirnya dengan berat hati dijual dengan harga Rp. 60,000.-/kg. Kalian bisa juga membelinya lewat Tokopedia. Di Tokopedia harga sedikit beda karena memperhitungkan packing.




Comments