5 Agustus 2018

Kemarin malam, benar-benar menjadi malam yang mencekam bagi teman dan saudara-saudara kita di Lombok. Bagaimana tidak dalam sepekan ini sudah terjadi 2kali gempah bumi. Pertama terjadi pada tanggal 29 July 2018 sebesar 6,4SR dan kemarin malam 7SR. Belum habis trauma mereka sudah ditambah dengan satu bencana yang lebih dahsyat.

Sebenarnya, selama aku di Bali ini adalah kali ke-2 aku merasakan gempah dahsyat seperti kemarin malam. Walapun tadi malam, aku tidak melihat pemandangan mengerikan seperti pengalamanku beberapa tahun ke belakang di mana kaca-kaca pecah dan ambruk.


Kemarin aku sempat berniat tidur lebih awal karena kecapekan selepas mengantar barang ke Manggis, Karang Asem. Cuma, niatan itu menjadi kepanikan karena gempah terus menyusul bahkan sampai tadi pagi walau tak sebesar sebelumnya.

Di Bali pun di beberapa titik terjadi kerusakan.

Duka yang mendalam buat semua teman, sahabat dan saudara di Lombok. Semoga mereka diberikan kesabaran dan ketegaran. Dan semoga kita semua diberikan keselamatan dari segala bencana yang ALLAH turunkan.

Comments